Home Peluang Usaha Cara Membuka Usaha Laundry Dengan Modal Kecil

Cara Membuka Usaha Laundry Dengan Modal Kecil

by Leah Hawkins
Cara Membuka Usaha Laundry Dengan Modal Kecil

 

Usaha laundry menjadi salah satu usaha yang cukup populer di masyarakat akhir-akhir ini, karena usaha tersebut cukup mudah dilakukan dengan modal kecil. Apalagi dari tingkat kerugiannya juga kecil, jika di bandingkan dengan usaha lainnya seperti usaha makanan yang memiliki masa expired makanan, dan jika tidak laku akan mengalami kerugian besar.

Bisnis laundry lebih memberikan hasil yang signifikan, bahkan di musim-musim hujan keuntungan usaha laundry akan semakin meningkat. Karena pada dasarnya bisnis laundry adalah penjualan dalam bidang jasa, ketika anda mencoba usaha ini tidak perlu takut akan berbagai hal seperti masa expired barang dan harus memasang barang terupdate.

Cara Membuka Usaha Laundry Dengan Modal Kecil

Tapi bisnis laundry lebih menekankan dalam bidang service sdan kepercayaan konsumen, oleh karena itu modal kecilpun tidak menjadi masalah. Anda hanya membutuhkan kepercayaan konsumen untuk mencuci pakaian mereka pada anda, meski anda sekalipun tidak memiliki tempat ruko dan mesin cuci.

Cukup aneh juga tidak memiliki tempat untuk melakukan aktifitas laundry dan mesin cuci tapi bisa mencoba berbisnis launndry lalu bagaimanan caranya?. Jika ingin mengetahui cara usaha laundry dengan modal kecil silahkan simak beberpa ulasan di bawah ini.

  • Mencoba usaha laundry rumahan

Seperti yang sudah di bahas sebelumnya bisnis laundry tidak harus menyewa sebuah ruko, jika rumah anda berada di perumahan padat penduduk ini bisa menjadi peluang yang bagus untuk mencoba bisnis laundry. Anda hanya perlu membuat plang atau banner menerima laundry di rumah anda, semua layanan dan service bisa anda lakukan seperti halnya mencuci baju seperti biasanya, jika anda memiliki mesin cuci bisa menggunakannya tapi jika tidak bisa mencuci secara manual.

  • Modal minim bisa tetap menjalankan usaha laundry dengan berbagai perlengkakapan second

Jika anda ingin mendirikan usaha laundri yang memiliki kantor pada sebuah ruko, tapi masalahnya modal tidak cukup untuk membeli berbagai perlengkapan seperti mesin cuci, meja, rak dan sebagainnya. Tenang, anda bisa mengakalinya dengan membeli berbagai perlengkapan  bekas, tugas anda hanya mencari berbagai barang bekas layak pakai seperti mesin cuci yang harganya bisa menjadi separoh harga dari harga baru tapi tetap bisa berfungsi secara baik dan akan mendapatkan keuntungan lebih.

  • Mencari investor

Salah satu cara membuka usaha laundry menggunakan modal kecil bahkan sama sekali bisa sampai tidak mengeluarkan modal ialah mencari invistor. Anda hanya perlu mencari seseorang yang mau memodali usaha tersebut dengan sistem bagi hasil sesuai kesepakatan, yang perlu dilakukan adalah membuat proposal mengenai bisnis anda nantinya. Jika ada orang yang berminat dengan proposal tersebut nantinya seluruh kegiatan dan manajemen akan di serahkan pada anda, sedangkan investor hanya sebagai pemilik modal yang mendapat keuntungan sesuai dengan sistem bagi hasil.

Baca juga http://carajualan.com/

Baca Juga:   Beberapa Jenis Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil

Itulah beberpa cara membuka usaha laundry dengan modal kecil yang bisa anda coba, semoga dengan beberapa ulasan tersebut bisa mewujudkan anda untuk memiliki bisnis laundry meskipun dengan modal terbatas.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More