Home Kerja Online Kerja Online Itu Asyik

Kerja Online Itu Asyik

by Leah Hawkins

carajualan.com-kerja onlineKerja online bisa menjadi alternatif kerja sampingan di dunia maya, dan hal ini  sudah menjadi tren saat ini. Biasanya mereka yang mempunyai keahlian khusus akan menawarkan jasanya kepada pihak-pihak tertentu. Terutama di bidang jasa, baik itu advertising, editor, marketing online, kursus online, event organizer, dll. Atau bisa juga mereka yang terjun untuk berwirausaha mandiri yang memanfaatkan internet sebagai media penjualannya. Mereka yang terjun untuk kerja online biasanya tipe orang yang mempunyai jiwa bebas yang tidak begitu suka dengan banyak aturan. Bekerja dengan model seperti ini biasa di sebut dengan istilah freelance.

Kerja seorang freelancer tidak harus duduk di kantor dengan waktu kerja yang berlaku seperti layaknya seorang pegawai kantoran. Yang menarik dari disini  adalah Anda bisa menentukan waktu kerja Anda sendiri kapanpun Anda inginkan. Tidak perlu ada yang mengatur. Anda bisa membuat target Anda sendiri dengan waktu yang lebih fleksibel. Tempat kerjanya pun bisa dimana saja, sesuai keinginan Anda, bisa di rumah, di kamar, di taman, di café, di mall, dan tempat-tempat lainnya.

Selain itu, sistem dari kerja online tidak perlu bertatap muka dengan klien secara langsung. Anda juga bisa menentukan sendiri harga jasa yang akan Anda berikan pada klien sesuai dengan spesifikasi permintaan klien. Sangat mudah dan fleksibel. Hanya bermodal keahlian, komputer atau laptop dan jaringan internet, Anda sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

Baca juga: Kerja Online Tanpa Modal: Penulis Lepas

Beda freelancer di luar negeri dengan di Indonesia. Kebanyakan freelancer di luar negeri sudah menjadikan kerja online sebagai mata pencaharian utama yang statusnya kebanyakan sudah menjadi full time. Sedangkan di Indonesia saat ini, kerja online kebanyakan masih menjadi kerja sampingan sebagai tambahan penghasilan mereka selain kerja full time di kantoran, serta memanfaatkan waktu luang dan liburan agar lebih bernilai guna. Tetapi kini perlahan dari mereka sudah mulai beralih profesi, banyak orang yang dulunya bekerja kantoran mulai nyaman dengan kerja secara online. Yang dulunya hanya dijadikan sebagai kerja sampingan kini menjadikan kerja online sebagai pekerjaan utama mereka sehingga berani untuk mengambil sikap dengan keluar dari pekerjaan utama mereka.

Bagaimana? Anda mulai tertarik untuk mengikuti jejak mereka? Jangan terburu-buru untuk keluar dari kerjaan utama Anda sebelum Anda mencobanya. Bekerja online dibutuhkan kesabaran ekstra karena kadang Anda harus menunggu lama untuk mengerjakan proyek yang Anda tawarkan. Tidak semua klien membutuhkan keahlian yang Anda miliki. Anda juga dituntut kreatif dan ulet untuk bisa bersaing dengan freelancer lainnya. Jika Anda sudah mendapatkan kepercayaan klien, biasanya akan lebih mudah untuk mendapatkan orderan job lainnya. Dari mulut ke mulut nama Anda pun akan dikenal oleh mereka.

Baca Juga:   Cara Bisnis Online MLM yang Aman

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More