Home Peluang Usaha Memiliki Modal Kecil Coba Usaha Steam Motor

Memiliki Modal Kecil Coba Usaha Steam Motor

by Leah Hawkins
Memiliki Modal Kecil Coba Usaha Steam Motor

 

Usaha steam motor bisa menjadi pilihan bisnis yang dapat anda coba, usaha ini cukup menguntungkan dengan semakin berkembangnya berbagai bidang transportasi. Salah satunya transportasi sepeda motor yang kebanyakan pemilikinya malas untuk mencuci motornya tersebut karena keterbatasan waktu atau malas untuk melakukannya.

Oleh karena itu jika anda bingung ingin mencoba usaha apa yang tepat?, bisa menjajal usaha ini. Apalagi modal yang di butuhkan untuk mendirikan usaha steam motor juga tidak terlalu besar, selain itu untuk menjalankannya tidak begitu sulit. Karena mencuci motor tidak harus memerlukan keahlian khusus.

Mungkin pekerjaan seperti ini juga sudah sering anda lakukan setiap paginya untuk membuat motor bersih. Tapi sebagai tambahan untuk mempercepat pekerjaan bisnis steam motor anda,  ada berbagai peralatan yang harus ada seperti kompresor. Salah satu alat yang akan memudahkan dalam mencuci motor seperti halnya cuci motor salju.

Memiliki Modal Kecil Coba Usaha Steam Motor

Berbicara mengenai usaha steam motor dengan modal kecil, ada beberapa yang bisa dilakukan untuk memulai usaha tersebut. Jika anda penasaran bagaimana caranya ? berikut beberapa tips untuk memulai bisnis steam motor dengan modal minim, antara lain sebagai berikut.

  • Penggunaan modal sesuai target dan terperinci

Dalam memulai usaha hal pertama yang perlu di lakukan adalah menyiapkan modal. Tidak perlu banyak, namun cukup untuk membeli berbagai alat yang dapat mendukung usaha anda nantinya. Perhatikan betul apa saja peralatan yang di butuhkan sehingga bisa memperincinya dengan benar, untuk pertama kali pembukaan bisnis tersebut jika modal tidak cukup carilah peralatan yang murah untuk di gunakan sementara waktu.

Setelah usaha tersebut berjalan lancar dan mendapat laba cukup, anda bisa menggantinya dengan berbagai peralatan yang lebih mahal dengan kualitas baik dan tahan lama. Ini dilakukan untuk memaksimalkan modal sehingga bisa di gunakan untuk kebutuhan lainnya seperti menyewa tempat.

  • Mencari tempat strategis dan murah
Baca Juga:   Manfaatkan Reseller Sebagai Bisnis Sampingan yang Menguntungkan

Setiap memulai bisnis apapun jika kita akan menyewa tempat yang paling menjadi perhatian adalah harga sewa, untuk pertama kali pembukaan usaha baru biasanya cukup sulit mencari tempat strategis dengan harga yang murah. Ini bisa anda akali dengan penyewaan tahunan lebih dari 2 tahun, biasanya pemilik akan memberikan diskon harga untuk penyewaan dalam jangka lebih lama.

Tapi jika usaha tersebut tidak berjalan lancar lantas bagaimana?, jangan khawatir anda tetap bisa memkainya untuk usaha lainnya, atau mengalihkan penyewaan pada pihak ke tiga.

  • Join dengan teman

Cara lainnya saat ingin memulai usaha steam motor tapi modal tidak cukup anda bisa mencoba untuk berjoin dengan teman anda yang memiliki modal, tenaga atau tempat. Sehingga dengan begitu usaha akan bisa tetap berjalan dengan modal sedikit.

Tapi dalam hal ini seperti halnya investor anda harus berbagi pengahsilan dengan rekan anda, dan kadang yang menjadi masalah adalah pembagian hasil yang merata dan sering menimbulkan konflik. Sebab itu pada awalnya harus anda jelaskan secara gamblang mengenai sistem bagi hasil tersebut meskipun itu adalah teman terdekat anda, pada dasarnya bisnis tetap bisnis.

Baca juga http://carajualan.com/

Usaha steam motor bisa dilakukan dengan berbagai cara meskipun mungkin modal anda terbatas, tidak mengapa karena usaha akan tetap berjalan terpenting adalah kemauan dan perhitungan yang jeli.

 

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More