Home Finance Nasabah Bank Mandiri Wajib Pakai, Ini 5 Manfaat Internet Banking Mandiri!

Nasabah Bank Mandiri Wajib Pakai, Ini 5 Manfaat Internet Banking Mandiri!

by Erin Nuzulia

Perkembangan dunia teknologi dan informasi saat ini membuat segala aspek kehidupan lebih mudah. Berbagai sektor termasuk perbankan telah beradaptasi dengan baik atas perkembangan teknologi ini. Salah satu gebrakan dalam dunia teknologi perbankan yang telah banyak diterapkan adalah penggunaan internet banking. Lewat internet banking, berbagai transaksi perbankan dapat dilakukan hanya dalam genggaman ponsel ataupun laptop. Sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia, Bank Mandiri tentu tidak ketinggalan mengeluarkan layanan internet banking Mandiri. Layanan internet banking mandiri ini dibranding dengan nama Mandiri Online.

Melalui Mandiri Online, Anda bisa mengakses akun perorangan atau individual dan juga akun bisnis. Saat ini, layanan Mandiri Online bisa diakses lewat ponsel ataupun PC yang terkoneksi dengan internet. Melalui layanan Mandiri Online, nasabah dapat mengakses rekeningnya secara realtime selama 24 jam setiap harinya. Saat ini Mandiri Online lebih populer dalam penggunaan di aplikasi mobile. Nah, buat Anda nasabah Bank Mandiri yang belum mengaktifkan layanan ini, berikut beberapa informasi fitur dan manfaat yang terdapat dalam Mandiri Online.

Nasabah Bank Mandiri Wajib Pakai, Ini 5 Manfaat Internet Banking Mandiri!

  1. Sistem Keamanan Berlapis

Tentu hal terpenting dalam layanan perbankan online adalah aspek keamanan. Pastinya kita tidak ingin uang kita justru menghilang karena keamanan yang tidak terjamin. Namun jangan khawatir, layanan Mandiri Online aman selama Anda tidak menyalahi aturan yang telah ditetapkan. Untuk mengakses akun Mandiri Online, Anda diwajibkan mengisi username dan kata sandi yang telah didaftarkan sebelumnya. Kata sandi ini merupakan kombinasi huruf dan angka serta minimal salah satu hurufnya wajib kapital. Terbaru, layanan Mandiri Online menambahkan fitur masuk dengan sidik jari sebagai pengganti kata sandi. Tapi layanan ini pastinya terbatas pada ponsel yang telah memiliki fitur sensor sidik jari. Selain itu, untuk melakukan transaksi apa pun, Anda masih harus memasukkan enam angka kombinasi sebagai PIN untuk verifikasi transaksi.

  1. Layanan Transaksi

Anda dengan mudah dapat melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi Mandiri Online. Antara lain transfer ke sesama nasabah Bank Mandiri atau pun ke bank lain, melakukan pembayaran tagihan kartu kredit, listrik, dan air. Tidak hanya itu, Anda pun bisa melakukan isi ulang ke berbagai dompet elektronik lainnya seperti e-Money, Go-Pay, OVO dan lain sebagainya.

Baca Juga:   Beginilah Cara Lapor Pajak Online melalui e-Filing

  1. Akun Terintegrasi

Apabila Anda memiliki lebih dari satu rekening di Bank Mandiri, semuanya akan terintegrasi dalam satu aplikasi Mandiri Online tersebut. Baik itu rekening tabungan, bisnis, deposito, maupun rekening untuk investasi. Hal ini tentu memudahkan Anda dalam mengatur keuangan karena menjadi praktis. Untuk mengecek masing-masing, Anda cukup klik pada akun yang Anda inginkan.

  1. Histori Transaksi

Melalui aplikasi ini, Anda bisa melacak histori transaksi pada akun rekening Anda. Anda cukup klik pada akun rekening yang ingin Anda cek, maka akan tertera semua transaksi mutasi debit dan kredit yang terjadi pada rekening Anda. Bahkan, Anda juga bisa mengecek histori ini hingga transaksi enam bulan terakhir dengan tampilan periodik selama satu bulan.

  1. Aplikasi yang user friendly

Tampilan aplikasi Mandiri Online ini sangat mudah dipahami atau dikenal dengan istilah user friendly. Sehingga, bagi nasabah yang baru pertama kali mengakses aplikasi ini, tidak perlu khawatir untuk melakukan berbagai transaksi. Aplikasinya simpel dengan tema kombinasi warna biru putih khas Bank Mandiri.

Itu dia lima manfaat dari aplikasi Mandiri Online yang membuat transaksi keuangan menjadi lebih mudah namun tetap aman. Nah, agar bertransaksi online lebih aman, baca lebih lanjut di sini berbagai tips menggunakan internet banking Mandiri.

 

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More