Home Toko Online Tanda-tanda Anda Sebaiknya Tidak Membuka Toko Online

Tanda-tanda Anda Sebaiknya Tidak Membuka Toko Online

by Leah Hawkins

cara jualanSaya menyampaikan hal ini bukan untuk mencegah Anda memulai bisnis toko online, melainkan untuk memberi perspektif realistis yang tidak akan Anda temukan di halaman penjualan program-program pelatihan bisnis Internet yang dilebih-lebihkan. Anda harus tahu kapan waktu yang tidak tepat untuk memulai bisnis ini sehingga Anda tidak akan membuang-buang waktu dan uang selama berbulan-bulan (atau bahkan bertahun-tahun).

Berikut adalah tanda-tanda bahwa Anda mungkin seharusnya tidak memulai bisnis toko online.

 

Anda Butuh Uang Cepat

Jika Anda membutuhkan uang sesegera mungkin, memulai bisnis eCommerce adalah ide yang sangat buruk. Membangun sebuah toko online adalah proses yang biasanya memerlukan waktu berbulan-bulan untuk penelitian dan perencanaan, dan biasanya bertahun-tahun untuk membangunnya menjadi sumber pendapatan yang signifikan dan berkelanjutan. Jika Anda membutuhkan uang tunai ekstra untuk membayar kontrakan atau tagihan bulan ini atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, jalan terbaik untuk meningkatkan penghasilan Anda adalah melalui pekerjaan tradisional untuk jangka pendek.

 

Anda Butuh Jaminan

Dalam dunia kewirausahaan, tidak ada  jaminan bahwa usaha Anda akan menghasilkan meskipun Anda mengikuti program pelatihan yang menjanjikan penghasilan berlimpah. Satu-satunya tempat yang bisa memberi jaminan penghasilan untuk Anda adalah РAnda dapat menebaknya! Рpekerjaan tradisional. Menjadi seorang pengusaha berarti melakukan pekerjaan yang tidak menjamin penghasilan. Anda bisa berhasil, bisa juga tidak. Tapi Anda tidak akan pernah tahu jika Anda tidak mengatasi rasa takut dan mengambil risiko.

Belajarlah, lakukan penelitian, bekerja keras, lalu buat keputusan meskipun berat. Ini satu-satunya pilihan yang Anda miliki. Dan jika Anda tidak mampu melakukannya, maka Anda sebaiknya tidak memulai bisnis toko online.

 

Anda Tidak Bersedia/Mampu Berkorban

Memulai bisnis memerlukan pengorbanan, biasanya dalam bentuk waktu dan uang. Anda harus memiliki salah satu dari dua syarat ini! Jika Anda tidak dapat menginvestasikan salah satunya, Anda tidak akan bisa membangun bisnis dengan baik.

Baca Juga:   4 Strategi Jitu Menaikan Penjualan Toko Online

Setiap kisah sukses bisnis pasti diiringi pengorbanan atau kemunduran sementara. Bahkan Bill Gates harus drop out dari Harvard untuk memulai Microsoft. Sesuatu yang, pada waktu itu, pasti terlihat seperti kemunduran besar.

Untuk maju selalu membutuhkan pengorbanan atau langkah mundur sementara dan kadang-kadang itu menyakitkan. Itu satu-satunya cara untuk membuat kemajuan yang nyata.

 

Anda Tidak Melek Dunia Web

Saat ini memulai bisnis online sudah jauh lebih mudah, bahkan bila dibandingkan dengan hanya beberapa tahun yang lalu. Layanan seperti Shopify dan BigCommerce telah memungkinkan orang untuk membangun toko online tanpa pengalaman pemrograman dan hanya memiliki pengetahuan teknologi sedikit.

Tapi, jika Anda mengalami kesulitan dalam membuat akun email, melakukan online banking atau menggunakan Facebook, maka Anda akan sangat frustrasi saat mencoba untuk membangun toko online, walaupun semua fasilitas kemudahan tersedia.

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More