Home General Transaksi Perbankan Lebih Mudah, Yuk Daftar Internet Banking BRI

Transaksi Perbankan Lebih Mudah, Yuk Daftar Internet Banking BRI

by Erin Nuzulia
tabungan emas pegadaian

Zaman semakin maju dan perkembangan teknologi begitu pesat pertumbuhannya. Sekarang ini segala sesuatu hampir bisa dilakukan via digital. Salah satu yang berhasil dimudahkan berkat adanya kemajuan teknologi adalah pada sektor perbankan. Berbagai bank yang ada di Indonesia berlomba-lomba menghadirkan fasilitas baru yaitu layanan internet banking. Salah satu bank dari BUMN yang telah menyediakan layanan internet banking ini adalah Bank BRI. Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan terhadap perkembangan teknologi, BRI merilis layanan internet banking BRI demi mempermudah para nasabahnya dalam melakukan transaksi.

Apa saja keuntungan kamu menggunakan internet banking BRI? Banyak hal yang bisa dilakukan jika kamu telah memiliki dan menggunakan layanan internet banking. Melalui internet banking kamu bisa melakukan transaksi, pembayaran, dan transaksi lainnya seperti mengisi pulsa ponsel kamu, membeli token listrik, mentop-up berbagai layanan pembayaran online seperti Go-Pay, OVO, Dana, dan sebagainya.

Internet Banking BRI 1.jpg

BRI sendiri sudah memiliki satelit sendiri demi mendukung perkembangan perbankan digitalnya. Kamu tertarik untuk menggunakan layanan internet banking BRI? Tentu saja hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mendaftar terlebih dahulu. Pendaftaran internet banking bisa dilakukan dengan cara kamu mengunjungi bank terdekat atau melalui atm.

Layanan internet banking ini tentu saja dapat digunakan 24 jam per tujuh hari. Jangan khawatir soal keamanan, karena internet banking telah didukung sistem keamanan yang baik. Bagaimana cara mendaftar layanan internet banking BRI? Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.

Transaksi Perbankan Lebih Mudah, Yuk Daftar Internet Banking BRI

  1. Daftar di Kantor Cabang Terdekat

Demi mendapatkan kemudahan menggunakan internet banking tentu kamu harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat. Agar kamu tidak perlu bolak-balik, ketahuilah bahwa ada persyaratan yang harus kamu siapkan dan harus kamu bawa ke kantor cabang BRI terdekat. Jangan lupa membawa buku tabungan BRI kamu yang memiliki kartu ATM dengan status aktif. Kemudian jangan lupakan yang terpenting yaitu bawa kartu tanda pengenal atau ID kamu. Tidak mesti KTP, kamu juga bisa menggunakan kartu SIM, Paspor, dan kartu pengenal lainnya. Sesampainya di kantor cabang terdekat, isilah formulir aplikasi internetĀ  banking. Siapkan handphone untuk proses verifikasi, handphone yang kamu gunakan juga harus menggunakan SIM card operator yang telah menjalin relasi dengan bank BRI.

Baca Juga:   Nikmati Keuntungan dan Fasilitas Kartu Kredit BRI, Ini Syarat Pengajuannya.

Apa saja operator tersebut? Di antaranya yaitu Telkomsel, XL, Indosat, dan sebagainya. Pastikan bahwa kamu memiliki alamat email ya. Harusnya sih kalau email kamu punya dong, ya. Email inilah yang akan digunakan untuk menerima pesan terkait dengan internet banking. Persyaratan telah terpenuhi dan proses pendaftaran selesai, hubungi costumer service untuk menerima m-token, lalu lakukan aktivasi layanan internet banking BRI kamu.

  1. Daftar Melalui ATM

Pendaftaran awal untuk mendapatkan layanan internet banking bisa dilakukan melalui atm terlebih dahulu. Pendaftaran melalui ATM hanya berlangsung sampai kamu mendapatkan user id. Setelah itu kamu tetap harus mengunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk pendaftaran finalnya. Jadi, disarankan untuk kamu yang mau mendaftar layanan internet banking BRI, lebih baik kamu langsung mengunjungi kantor cabang terdekat agar lebih aman dan lebih jelas prosesnya.

Internet Banking BRI 2

Nah, itu dia cara daftar internet bankingĀ  BRI yang bisa kamu lakukan untuk mendaftar layanan internet banking. Tetap jaga keamanan kamu ya, jangan percaya dengan jasa pendaftaran online dan semacamnya demi meminimalisir kemungkinan penipuan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More