3 Cara Memanfaatkan Instagram Marketing untuk Meningkatkan Penjualan

Jejaring sosial Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh masyarakat belakangan ini. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan memungkinkan pengguna tak hanya bisa update status atau berbagi gambar dan video saja, melainkan lebih dari itu, ia juga bisa digunakan untuk berbisnis. Bisnis melalui media sosial tentunya bukan hal yang baru lagi di telinga Anda bukan. Usaha berbasis teknologi ini belakangan memang cukup diminati oleh masyarakat karena bisa menekan biaya dalam promosi, istilahnya instagram marketing, cukup dengan mengandalkan media sosial dengan jejaring pertemanan yang tinggi saja cukup.

Termasuk juga diantaranya adalah dengan mengandalkan instagram ini, salah satu media sosial yang sangat populer bagi masyarakat. Ada banyak barang yang bisa dijual lewat sini, mulai dari produk fashion, gadget, produk kesehatan, alat-alat kosmetik dan sejenisnya. Namun untuk mengelolanya hingga bisa tumbuh pesat juga tak mudah. Mengingat masih banyak juga pemikiran masyarakat yang takut dengan belanja online. Takut bahwa barang yang dibeli tak sesuai dengan harapan.

 Instagram marketing atau cara pemasaran barang melalui instagram ini bisa dilakukan dengan mengandalkan banyak metode, diantaranya adalah:

  1. Mengendors mereka yang memiliki banyak followers, semakin tinggi jumlah followers atau pengikut sebuah media sosial, maka nantinya akan mempengaruhi penjualan barang, karena memungkinkan mereka yang menjadi target market juga semakin banyak. itulah mengapa marketing dengan cara endors ini bisa dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk Anda. Tinggal bayar saja beberapa orang yang terkenal di jejaring sosial ini untuk mengiklankan produk tersebut, biayanya lebih murah dibandingkan dengan endors artis.
  2. Melapakkan sendiri barang yang akan dijual, jika Anda sendiri memiliki jejaring pertemanan yang luas, maka tak perlu terlalu banyak keluarkan uang untuk mengendors orang lain, cukup dengan diri sendiri, tawarkan barang yang akan dijual dengan postingan-postingan yang menarik. Sehingga nantinya mereka yang tergabung dalam jaringan pertemanan juga bisa leluasa dalam melihat, bahkan menjadi konsumen Anda.
  3. Gunakan instagram bisnis, agar terlihat lebih formal atau seperti toko terpercaya, maka lebih disarankan untuk memaki instagram untuk kebutuhan bisnis dibandingkan yang pribadi. Meskipun nantinya harus mengeluarkan sedikit biaya, namun tak masalah, karena dengan sistem ini lebih mudah juga mencari konsumen, mereka akan jauh lebih percaya membeli ke tempat yang resmi dibandingkan hanya tawaran dari postingan biasa.

Itulah beberapa cara memanfaatkan instagram marketing untuk bisnis Anda, agar penjualan juga bisa semakin tinggi. Bukan hanya instagram, melainkan jejaring sosial lainnya juga bisa Anda gunakan, jangan ragu untuk mencoba menggunakan semuanya, sehingga nantinya bisnis Anda juga bisa berkembang lebih pesat menggaet semua kalangan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *