3 Jenis Bisnis Rumahan Yang Mendatangkan Income Besar

Ada banyak peluang bisnis rumahan yang bisa dijadikan pilihan, semua tergantung minat dan modal yang dimiliki. Seperti namanya, bisnis rumahan adalah kegiatan bisnis yang dilakukan atau dikerjakan di rumah, mulai dari proses produksi, penjualan hingga pemasarannya dilakukan di rumah.

Menjalankan usaha rumahan lebih fleksibel bahkan modalnya bisa diminimalisir atau disesuaikan dengan budget yang ada. Berikut ini beberapa jenis usaha rumahan yang bisa mendatangkan income yang lumayan besar. Yuk, langsung saja simak ulasannya berikut ini:

  • Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner atau makanan adalah salah satu bisnis yang dari dulu hingga sekarang masih ramai dan banyak pembelinya. Di manapun kita pergi, akan menemukan orang yang jualan makanan. Menjalankan bisnis ini yang pertama kali harus dilakukan adalah memilih jenis makanan yang akan dijual.

Ada beragam jenis makanan yang bisa dijadikan ide usaha. Namun pada dasarnya makanan dibagi menjadi dua jenis yaitu: makanan berat dan makanan ringan. Yang dimaksud dengan makanan berat adalah jenis makanan seperti nasi dan lauk pauknya. Sedangkan yang dimaksud dengan makanan ringan adalah cemilan. Anda bisa memilih jenis makanan sesuai dengan modal yang Anda miliki dan selera Anda.

Karena semakin banyaknya penjual makanan, maka artinya semakin banyak pula pesaing. Hal ini membuat siapapun yang menjalankan bisnis ini dituntut harus super kreatif dengan memberikan penawaran makanan yang unik dan memiliki kualitas rasa yang berbeda dengan makanan yang dijual orang lain.

  • Bisnis Kreatif Kerajinan Tangan

Bisnis rumahan berikutnya adalah usaha produksi dan menjual hasil karya kerajinan tangan atau dikenal dengan istilah home industry. Ada banyak jenis kerajinan tangan yang menarik untuk dijual. Anda bisa pilih kerajinan yang sesuai dengan keahlian Anda. Bagaimana jika tidak memiliki keahlian membuat kerajinan tangan? Anda jangan khawatir, walaupun tidak memiliki keahlian membuat kerajinan, Anda masih bisa menjalankan usaha ini. Caranya bisa mempekerjakan orang lain atau membeli kerajinan langsung ke pusat pembuatannya.

Kegiatan pemasarannya membutuhkan strategi yang tepat, misalnya apakah Anda akan menjual eceran, kerjasama dengan toko handmade atau menjualnya sendiri di internet. Bisnis ini berpeluang merambah pasar yang lebih luas hingga ke mancanegara, karena biasanya orang luar negeri menyukai benda-benda yang sifatnya lokal.

  • Bisnis Salon Potong Rambut Dan Perawatan Kulit

Jaman sekarang tidak hanya kaum hawa yang pergi ke salon untuk melakukan perawatan. Banyak juga laki-laki yang melakukan perawatan mulai dari rambut hingga kaki di salon. Hal tersebut berpeluang membuka usaha salon di rumah.

Selain membuka jasa potong rambut dan perawatan kulit, Anda bisa menjalankan bisnis rumahan ini dengan menambahkan item usaha lain. Namun sebaiknya pilih usaha yang masih berhubungan dengan rambut dan kulit. Misalnya menjual produk perawatan dan kulit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *