3 Strategi Memanfaatkan Media Promosi Online Yang Jitu

Menjalankan bisnis sudah pasti ingin agar hasil penjualannya semakin meningkat. Namun bagaimanan jika penjualan masih rendah? padahal sudah dilakukan berbagai macam cara, namun tidak berhasil. Jika kondisi dan situasinya seperti itu, yang Anda butuhkan adalah strategi promosi online yang jitu, tepat sasaran dan inovatif.

Strategi penjualan agar mengalami peningkatan yang akan kita bahas dalam artikel ini adalah menggunakan media online. Apalagi sekarang internet sedang popular dan semakin banyak pengguna internet. Inilah yang membuat para pembisnis melakukan pemasaran atau kegiatan promosi melalui aktivitas online.

Dengan promosi online yang tepat, bisa membuat penjualan menjadi lebih meningkat. Apalagi jika barang yang Anda jual merupakan brand terkenal atau produk yang memiliki kualitas bagus. Namun jika brand produk yang Anda jual masih baru, maka mau tidak mau Anda harus dituntut lebih kreatif dalam memasarkan produknya agar cepat laku.

Nah,berikut ini beberapat tips dan trik strategi promosi melalui online yang jitu dan efektif yang bisa Anda coba praktekkan.

  • Memanfaatkan Media Sosial

Ada banya yang bisa digunakan untuk memasarkan produk online, cara pertama yang bisa dilakukan adalah memanfaatkan media sosial, seperti: facebook, twitter dan instagram. Masih banyak media sosial lainnya yang bisa Anda gunakan, namun ketiga medsos tersebut lebih berpotensi besar untuk meningkatkan penjualan. Alasannya karena ketiga merupakan medsos yang paling banyak digunakan terutama di Indonesia.

Namun sebelum menggunakan media sosial tersebut untuk promosi sebaiknya pelajari terlebih dulu aturan dan karakter masing-masing medsos, karena setiap medsos memiliki aturan dan cara yang berbeda-beda.

Baca juga: Ikuti Tips Belanja Online Yang Mencegah Anda Dari Penipuan

  • Memanfaatkan Produk Melalui Google

Cara kedua untuk meningkatkan promosi online adalah dengan memanfaatkan mesin pencarian pada mesin pencarian. Promosi melalui goggle dikenal dengan istilah Search Engine Optimization (SEO).

Contohnya, Anda mempromosikan produk jam tangan dengan membuat artikel di website toko online yang Anda kelola, lalu ada pengguna yang mencari artikel mengenai jam tangan, jika dalam artikel yang Anda buat kriteria SEO-nya bagus maka kemungkinan besar artikel yang ada di web di baca oleh pengguna internet.

Cara promosi lainnya menggunakan Google adalah dengan menggunakan layanan iklan AdWords. Namun cara promosi ini tidak gratis, perhitungan iklan yang harus dibayar menggunakan hitungan per klik atau Pay Per Click (PPC). Jadi biaya yang harus dikeluarkan tergantung banyaknya klik yang di dapat.

Fasilitas Google lainnya yang bisa digunakan adalah Goggle + dan Blogger.

  • Memanfaatkan Toko Online

Cara promosi online yang terakhir yang bisa digunakan untuk meningkatkan hasil penjualan adalah menggunakan fasilitas toko online. Selain itu, keuntungan memiliki toko online adalah meningkatkan kredibilitas bisnis yang Anda jalani. Karena jika Anda memiliki toko online, orang lain akan beranggapan Anda serius menjalankan bisnis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *