4 Hal Penting yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membangun Bisnis Waralaba

4 Hal Penting yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membangun Bisnis Waralaba

Jika Anda memiliki bisnis kecil yang dapat di replikasi dengan mudah, maka waralaba atau franchise dapat menjadi salah satu cara terbaik untuk mengembangkannya dengan cepat. Dan jika Anda mengatasinya dengan cara yang benar, Anda pasti dapat memompa profitabilitas Anda. Sebagai pemilik franchise, aset Anda yang paling berharga adalah merek Anda, melindunginya dengan segala cara. Merek Anda mewakili budaya Anda, keyakinan Anda, dan sikap Anda terhadap pelanggan Anda.

4 Hal Penting yang Harus Anda Lakukan Sebelum Membangun Bisnis Waralaba

Ketika Anda membangun franchise, Anda memberi orang-orang baru kemampuan untuk mewakili merek Anda. Ini adalah salah satu resiko terbesar dari franchise. Panduan yang jelas harus ditetapkan untuk penggunaan semua aset merek. Anda ingin memastikan bahwa Anda mengirim satu pesan yang jelas dari satu sumber yang jelas, dan pesan itu konsisten di seluruh organisasi.

Berikut ini kiat untuk membantu Anda melalui transisi bisnis franchise, yaitu:

  • Dapatkan terorganisir.

Pikirkan proses persis bagaimana bisnis Anda bekerja. Franchise akan membutuhkan perincian dan panduan yang tepat untuk memulai dan menjalankan bisnis. Proses ini membutuhkan waktu, tetapi itu sangat berharga, bahkan jika Anda memutuskan untuk tidak meluncurkan opsi franchise, ini pada akhirnya akan membantu bisnis Anda berjalan lebih lancar. Mulai dari pemasaran hingga papan nama, kartu nama hingga pelatihan staf, semuanya harus dijalankan dengan cara yang sama.

  • Pilih-pilih.

Sama seperti berkencan, Anda harus sangat selektif dalam memilih waralaba. Sangat mudah menemukan orang dengan modal, tetapi apakah mereka orang yang tepat? Apakah mereka memiliki latar belakang yang tepat untuk menjalankan bisnis? Ini adalah seseorang yang akan mewakili Anda, jadi itu perlu cocok.

  • Pilih lokasi yang tepat.

Pertimbangkan untuk menyimpan beberapa lokasi pertama Anda di dekat rumah, tetapi cukup jauh sehingga tidak merugikan penjualan di lokasi awal Anda. Dengan begitu, Anda dapat mengelola logistik dengan mudah. Harap diingat bahwa Anda ingin mengunjungi lokasi-lokasi ini secara pribadi dari waktu ke waktu.

Baca juga: Tips Memilih Usaha Waralaba Dengan Tepat

  • Dukung franchisee Anda.

Pada awalnya, Anda akan membutuhkan waktu beberapa wajah dengan pewaralaba Anda, serta banyak waktu online dan melalui telepon. Lakukan semua yang Anda bisa untuk mendorong mereka dengan merayakan kemenangan dan pencapaian. Jelajahi artikel yang menurut Anda bermanfaat dan bagikan. Dan yang tak kalah pentingnya, atur cara bagi pewaralaba untuk berkomunikasi satu sama lain juga.

Mendapatkan saran ahli sangat penting selama proses franchise. Sebagai permulaan, Anda harus mengisi dokumen pengungkapan waralaba. Ini memiliki format yang sangat berbeda yang harus Anda ikuti, dan penting untuk memiliki pengacara memandu Anda melalui proses ini. Anda harus menetapkan harga, membuat perjanjian dan menentukan perlindungan kekayaan intelektual. Selain bertemu dengan seorang pengacara, Asosiasi Franchise Internasional juga memiliki beberapa sumber yang bagus.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *