4 Pilihan Bisnis Anak Sekolah yang Mudah untuk Dicoba

Adanya kesempatan bisnis anak sekolah tentu menjadi salah satu kesempatan terbaik bagi kalangan pelajar untuk bisa membangun bisnis sendiri sejak usia belia. Anak sekolah memang umumnya punya jam pelajaran yang padat, lepas dari sekolah tentu disibukkan dengan aneka les tambahan pelajaran. Namun bagi siapa saja yang mau tentu waktu luang yang sempit tetap bisa memberikan akses untuk mengelola bisnis. Menariknya, ketika bisnis ini mampu berkembang otomatis si anak sekolah yang bersangkutan punya uang jajan hasil kerja sendiri.

Ide Bisnis Menarik Bagi Anak Sekolah

berhubung masih sangat belia kadang masih sukar mendapatkan ide untuk berbisnis dan menganggap dunia bisnis hanya milik orang dewasa atau minimal sudah memegang KTP. Nah, pemikiran ini bisa dihapus sebab beberapa ide bisnis berikut sangatlah cocok ditekuni kalangan anak sekolah, yaitu:

  • Berjualan produk pulsa,

Mumpung masih muda maka usahakan sudah mencicipi dunia bisnis, kalaupun hasilnya kecil setidaknya ilmu yang didapat melebihi tingginya gunung. Salah satu bisnis yang cukup aman dijalankan anak sekolah adalah berjualan pulsa. Modalnya kecil dan tentu bisa mendapatkan banyak pelanggan, keuntungannya bisa ditabung atau dipakai jajan.

  • Mencoba menjual produk fashion,

Dunia fashion menyediakan peluang bisnis anak sekolah yang sangat menggiurkan, sehingga layak untuk dicoba. Anak sekolah bisa membangun toko online sendiri yang berisi produk pakaian, baik pakaian asli Indonesia seperti batik maupun dicampur dengan model pakaian lain yang tengah menjadi bahan pembicaraan. Nah, menjual pakaian tentu memiliki prospek yang menarik sebab sering dicari banyak orang yang mengunjungi internet untuk berbelanja. Pengelolaannya tentu sangat fleksibel bisa sehabis jam sekolah atau di waktu malam usai belajar.

  • Bisnis niaga aksesoris handphone,

Kini semua orang sepertinya sudah memegang smartphonenya sendiri, bahkan anak di bangku SD pun sudah diberikan handphone sendiri oleh orangtuanya. Berhubung kepemilikan handphone juga memerlukan berbagai jenis aksesoris, misal charger, kabel data, kartu memory, dan sebagainya. Maka Anda yang masih bersekolah bisa merintis bisnis berjualan produk aksesoris handphone tersebut. Harganya yang terjangkau tentu aman ditawarkan ke teman sekelas, sebab bisa dibeli oleh anak sekolah, selain itu bisa pula dijual secara online.

  • Menjadi penulis artikel part time,

Kalau memang suka membaca dan kebetulan tidak sulit untuk menulis maka keahlian ini bisa dikembangkan dan dijadikan bisnis. Yakni dengan menjual keahlian ini untuk menjalani profesi penulis artikel lepas atau part time. Material artikel bisa dikerjakan selepas jam sekolah dan dijamin tidak akan mempengaruhi kualitas belajar Anda. intinya dengan adanya bisnis maka usahakan untuk lebih disiplin supaya urusan bisnis anak sekolah dengan pelajaran bisa saling beriringan, sehingga keduanya bisa memberikan manfaat yang berlimpah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *