4 Teknik Internet Marketing Ini Sangat Cocok untuk Pelaku Bisnis Pemula

4 Teknik Internet Marketing Ini Sangat Cocok untuk Pelaku Bisnis Pemula

Belakangan ini semakin banyak pelaku usaha yang melakukan kegiatan pemasaran melalui internet atau yang jauh lebih populer dengan nama internet marketing. Bukan sebuah rahasia lagi karena memang pemasaran berbasis dunia maya ini tawarkan jauh lebih banyak keuntungan dibandingkan dengan metode pemasaran pada umumnya yang sering dilakukan, diantaranya adalah lebih hemat biaya, juga hasilnya jauh lebih efektif menyasar target market yang diinginkan.

 4 Teknik Internet Marketing Ini Sangat Cocok untuk Pelaku Bisnis Pemula

Hal ini tak hanya dilakukan olah para pelaku bisnis yang sudah besar saja, melainkan kenyataannya sendiri juga banyak dilakukan oleh mereka para pelaku bisnis yang masih pemula. Tentunya tak lain sebagai sarana untuk branding agar bisa mendongkrak penjualan kedepannya. Lalu apa saja sebaiknya metode internet marketing yang digunakan oleh pelaku usaha baru, berikut ini yang dapat Anda coba, diantaranya adalah: 

  1. SEO, istilah yang satu ini dikenal juga sebagai search engine optimization, yaitu sebuah langkah memanfaatkan mesin pencarian untuk mendongkrak website agar mudah ditemukan oleh calon konsumen, tentunya efektif dalam menarik perhatian pengunjung agar mau masuk ke website Anda dan melihat-lihat lebih jauh. Tak hanya bisa meningkatkan penjualan, melainkan juga dapat menarik perhatian pengiklan.
  2. Social media marketing, cara yang satu ini juga sangat cocok dipakai oleh mereka yang masih pemula dalam menjalankan bisnis. Caranya sangatlah mudah, diantaranya cukup dengan menggunakan jasa seorang selebgram atau orang-orang dengan followers yang cukup banyak untuk mempromosikan produk Anda. Istilah yang satu ini dikenal juga sebagai endors.
  3. Pasang iklan lewat Google Adsense dan Adwords, ini adalah metode yang juga banyak digunakan oleh pelaku usaha pemula dalam menjalankan bisnis online. Anda tak perlu keluar terlalu banyak uang untuk beriklan layaknya menjalankan iklan lewat sebuah media televisi atau media cetak dimana untuk satu spasinya saja dibandrol hingga puluhan juta rupiah. Melalui Google Adsense maupun Adwords ini target yang dituju sudah jelas berdasarkan data base yang mereka miliki, juga pembayarannya berdasarkan jumlah mereka yang mengklik iklan tersebut.
  4. Inbound marketing, ini adalah cara marketing yang memanfaatkan pelanggan setia dalam berbagi pengalaman ketika menggunakan jasa atau membeli barang kepada Anda, tentunya dengan mereka berbagi ada reward yang diberikan, misalnya adalah voucher diskon atau yang lainnya. Karena cara ini melibatkan orang ketiga umumnya hasil juga lebih efektif, target market jadi jauh lebih percaya untuk membeli atau menggunakan produk tersebut.

 Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Jadi pastikan untuk mencoba salah satunya, jika banyak modal tak ada salahnya untuk mencoba kesemua teknik internet marketing tersebut. Ingat meskipun menguntungkan kenyataannya untuk mendongkrak penjualan dari bisnis secara online juga tak semudah yang dibayangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *