4 Trik Jitu Menggunakan Harga Diskon untuk Meningkatkan Penjualan

4 Trik Jitu Menggunakan Harga Diskon untuk Meningkatkan Penjualan

Ketika usaha kecil ingin memindahkan angka penjualan, maka salah satu pendekatan paling umum yang dapat diambil adalah menawarkan diskon. Pastikan bahwa diri Anda melakukan persiapan kerja, agar harga diskon Anda tidak merusak merek Anda atau memotong keuntungan Anda. Untuk menjaminkan bahwa diskon Anda bisa mendatangkan keuntungan pada bisnis Anda, maka Anda perlu menetapkan tujuan yang pasti dan mengetahui pendekatan yang berbeda yang dapat Anda ambil untuk menjangkaunya.

 4 Trik Jitu Menggunakan Harga Diskon untuk Meningkatkan Penjualan

Lebih penting lagi, Anda perlu menghitung matrik yang tepat untuk memastikan bahwa Anda mencapai tujuan Anda. Panduan ini akan menunjukkan kepada Anda cara mendiskon harga Anda, menetapkan sasaran yang tepat, dan cara terbaik untuk mengukur kesuksesan Anda, mengarah ke diskon yang bertanggung jawab dan hasil penjualan yang menguntungkan. 

Berikut ini cara menetapkan strategi harga diskon Anda yaitu:

  • Pro dari strategi diskon.

Menetapkan diskon pada harga Anda adalah strategi yang dapat mendorong lebih banyak volume penjualan ke bisnis Anda, mendatangkan pelanggan baru, dan memberi Anda lebih banyak keuntungan seperti, membuat pelanggan Anda merasa baik. Penelitian menunjukkan bahwa ketika orang menerima kupon atau penawaran tabungan, mereka menjadi lebih bahagia dan lebih rileks. Ini bisa bermanfaat dalam jangka panjang jika perasaan positif ini dapat dikaitkan dengan merek Anda.

  • Cons of harga strategi.

Ada beberapa potensi kontra yang harus diperhatikan juga. Pastikan untuk menilai resiko sebelum mendiskon harga Anda. Tetap saja, ada kerugian untuk diskon. Salah satunya adalah bahwa setelah pelanggan memiliki produk atau layanan Anda, mereka akan berpikir itu memiliki kualitas yang lebih rendah. Dalam studi double-blind, konsumen yang membayar harga penuh lebih puas daripada mereka yang membayar tarif diskon. Mereka mengharapkan pengalaman yang lebih baik, dan evaluasi mereka disesuaikan dengan harapan yang lebih tinggi ini.

  • Mengetahui sasaran utama Anda saat mendiskon.

Ini juga mungkin berakhir tanpa banyak keuntungan, atau sama sekali, ketika Anda menawarkan diskon. Meskipun beberapa diskon penjualan Anda mungkin berasal dari orang-orang yang tidak akan membeli, Anda juga bisa kehilangan beberapa margin keuntungan dari pelanggan yang akan membeli bahkan jika produk tersebut tidak di diskon.

  • Tetapkan tujuan Anda pertama sebelum mendiskon harga Anda.

Sebelum Anda memilih strategi diskon, pastikan Anda memiliki tujuan utama. Sasaran Anda akan menentukan jenis diskon yang Anda tawarkan, bagaimana Anda akan memasarkannya, dan pelanggan mana yang harus Anda jangkau.

 Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Anda menawarkan diskon karena Anda ingin pelanggan baru tertarik dengan produk atau layanan Anda. Dengan diskon, mereka dapat mencoba apa yang Anda tawarkan dengan resiko yang lebih rendah di pihak mereka. Plus, jika diskon adalah penawaran waktu terbatas, pelanggan baru akan memiliki alasan untuk mencoba produk dan layanan Anda sekarang, daripada nanti. Tingkatkan penjualan Anda dengan memberikan harga diskon.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *