5 Inspirasi Membuat Konten Menarik untuk Toko Online Kalian

5 Inspirasi Membuat Konten Menarik untuk Toko Online Kalian

Memasarkan suatu produk kepada pelanggan bukan sebuah pekerjaan mudah. Anda harus dapat menarik perhatian pelanggan agar tertarik dengan produk toko online yang anda tawarkan. Tidak cukup hanya dengan cara mempromosikan melalui media sosial. Cobalah untuk aktif juga memasarkan melalui konten blog yang bermanfaat.

5 Inspirasi Membuat Konten Menarik untuk Toko Online Kalian

Konten sendiri harus dirancang sedemikian rupa agar pembaca merasa nyaman dan betah saat berkunjung di blog anda. Kreatifitas dalam membuat konten  adalah kunci membuat produk dapat mudah dipahami oleh pembeli. Isi konten sendiri memuat sebuah informasi yang belum pernah mereka baca sebelumnya. Selain itu, utamakan untuk membuat konten sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, agar memudahkan dalam berinteraksi. Buat kamu yang tertarik dengan bisnis ini, berikut beberapa inspirasi dalam membuat konten menarik :

  1. Konten berisikan cerita, cobalah membuat daftar yang relevan berkaitan dengan toko online anda dan gunakan kreatifitas agar membuat isi blog dapat mendukung produk yang kamu tawarkan. Hal ini dapat menarik minat pembeli untuk mencari tahu lebih lanjut tentag produk tersebut. Alangkah baiknya gunakan kemampuan kreatifitas kamu dalam membuat dekripsi produk yang monoton menjadi lebih menarik dengan sedikit nuansa cerita.
  2. Konten tips dan tutorial,  dalam membuat konten, anda harus memposisikan diri anda sebagai pelanggan. Setelah itu pikirkan hal apa yang diinginkan oleh pelanggan yang  dapat dijadikan solusi dalam memecahkan masalah. Oleh karena itu, membuat konten berkaitan tentang tips dan tutorial dapat dijadikan isi pembahasan dalam blog.
  3. Konten Perbandingan Produk, kebanyakan pelanggan sering membandingkan produk A dan produk B yang memiliki keunggulan masing-masing.  Hal ini bisa dijadikan pencerahan dalam membuat konten yang menarik bagi pelanggan. Karena anda dapat membuat perbandingan antara produk sendiri dengan produk pesaing. Sebagai tambahan anda dapat melibatkan pelanggan lama dalam memberikan pendapat terhadap produk yang dijual.
  4. Konten visual, blog yang berisikan tulisan akan terasa membosankan bila tidak diselingi konten visual. Beberapa hal yang dapat dijadikan ide dalam menentukan tampilan di blog , yaitu:

 

  • Info grafik, libatkan berbagai fakta, data dan informasi yang up to date dapat membantu pelanggan dalam menentukan pilihan produk seprti grafik, tabel, dan gambar yang menarik.
  • Koleksi Foto, anda dapat mengunggah koleksi foto tentang proses pembuatan, kegiatan promosi, atau foto produk saat digunakan pelanggan.
  • Instagram, alangkah baiknya anda membuat foto di media sosial bisa otomatis tampil di toko online kamu.

 

  • Pencarian harta karun, tawarkan hadiah pada pengunjung yang dapat memecahkan sebuah puzzle atau harta karun dengan menelusuri petunjuk yang diberikan. Anda bisa sebarkan dan sembunyikan beberapa kata kunci dengan tulisan atau deskripsi produk.

Baca juga 4 Strategi Jitu Menaikan Penjualan Toko Online

Nah, berikut 5 inspirasi membuat konten menarik untuk toko online anda. Semoga dapat menginspirasi kalian yang membutuhkan sedikit pencerahan berkaitan usaha online shop.

.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *