5 Jenis Ide dan Cara Berbisnis Online Bidang Kuliner yang Dapat Dicoba

carajualan.com_cara berbisnis onlineAda cukup banyak jenis produk yang tak hanya bisa dijual secara langsung, melainkan juga online. Berkat kecanggihan teknologi hal ini memang mungkin saja terjadi, mengingat konsumen sendiri juga menginginkan kemudahan dalam transaksi belanja mereka. Sebagian diantara Anda mungkin lebih populer dengan penjualan barang fashion untuk situs-situs online bukan, mengingat produk yang satu ini jauh lebih tahan lama dan juga tak mudah rusak. Namun siapa sangka bahwa sebenarnya sebagai fashion makanan juga banyak ditawarkan secara online. Hanya saja tentunya cara berbisnis online untuk bidang yang satu ini berbeda dengan produk yang tahan lama.

Memang cukup jarang diantara pelaku bisnis yang berani tawarkan produk makanan online, apalagi resiko kerugiannya juga sangat besar jika barang tak laku atau mengalami kerusakan dalam proses pengiriman. Hanya saja dibandingkan dengan item yang lainnya ternyata keuntungan untuk menjalankan penjualan makanan secara online ini sangatlah besar. Sajian kuliner termasuk jenis usaha yang sangat populer dan hampir semua orang menikmatinya, tak ada salahnya juga untuk dicoba.

Salah satu cara untuk menghindari bentuk kerugian yang cukup besar adalah dengan memilih item penjualan yang tepat. Potensial untuk dijual secara online sehingga tak mudah rusak, namun juga digemari oleh semua kalangan, berikut ini beberapa pilihan dan juga cara berbisnis online bidang kuliner yang dapat Anda coba, diantaranya adalah:

  • Kue kering, potensi untuk penjualan makanan yang satu ini cukup besar apalagi bagi Anda yang akan merayakan hari lebaran. Datangnya bulan ramadhan memang selalu di ramai kan dengan banyaknya penjual dadakan, tak hanya produk fashion melainkan juga tradisi membeli kue-kue kering sebagai suguhan saat lebaran. Produk makanan ini jauh lebih tahan lama dibandingkan dengan makanan berat dan tentunya pengiriman juga tak berpotensi merusak saat ditaruh pada wajah plastik atau alumunium yang kuat.
  • Frozen food, makanan yang satu ini cukup populer untuk dijadikan sebagai lauk makan atau sekedar cemilan di rumah. Bentuknya adalah bahan makanan segar yang sudah diolah dalam beberapa jenis, diantaranya adalah nugget atau juga bakso. Namun untuk ketahanan yang lebih umumnya ia dibekukan sehingga masih bisa sampai ke tangan konsumen dalam kondisi yang masih bagus.

Baca juga: Ingin Memulai Bisnis Online Gratis? Perhatikan Langkah-langkahnya!

  • Snack, pilihan yang tepat untuk branding produk Anda juga dengan penjualan secara online. Umumnya untuk industri rumahan tentunya hanya beroperasi saat ada tawaran saja, nah untuk mewujudkan pelanggan yang jauh lebih banyak tak ada salahnya bagi Anda untuk menjualnya via online. Produknya bisa bervariasi, seunik mungkin dan dapatkan penjualan yang cukup tinggi.
  • Minuman ringan, tak hanya makanan minuman juga dapat ditawarkan secara online. Umumnya Anda yang sudah terbiasa dengan proses pengolahan beberapa jenis bahan segar yang diekstrak dan juga dapat tahan lama cocok untuk pemasaran online ini. Namun juga wajib mengetahui proses pengemasan yang tepat agar tak mudah rusak.
  • Permen dan coklat, umumnya makanan yang satu ini lebih mudah dipasarkan secara online karena ukurannya yang tak terlalu besar, selain itu juga digemari oleh semua kalangan.

Banyak bukan ide berbisnis di bidang kuliner online yang dapat Anda coba untuk penghasilan tambahan. Bagi yang sudah terbiasa cara berbisnis online bidang kuliner ini sebenarnya tak jauh berbeda jika dibandingkan dengan produk fashion. Ia tetap tahan lama dan anti rusak meski pengiriman dilakukan dalam jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *