5 Jenis Usaha Modal Kecil yang Berpeluang Untung Besar

5 Jenis Usaha Modal Kecil yang Berpeluang Untung Besar

Banyak sekali peluang usaha modal kecil yang dapat anda lakukan tanpa perlu bingung menyiapkan modal yang sangat besar. Di jaman modern ini, untuk melakukan usaha tidak perlu menyewa suatu tempat yang besar sabagai lokasi usaha. Anda dapat memulai usaha anda dirumah sendiri tanpa perlu mengeluarkan uang sewa dan biaya operasional yang dapat menguras dompet terlalu dalam. Nah, berikut beberapa rekomendasi jenis usaha modal kecil yang berpeluang untung besar :

5 Jenis Usaha Modal Kecil yang Berpeluang Untung Besar

 

  • Jualan minuman, sekarang sudah banyak sekali berbagai macam varian minuman yang dijual di pasaran. Mulai dari minuman dingin dan panas mewarnai persaingan dalam bidang wirausaha dengan menawarkan minuman kopi, teh, buah-buahan dan lain sebagainya. selain itu, banyak rasa yang ditawarkan cukup menarik minat konsumen untuk membeli. Hal ini yang membuka peluang besar bagi anda yang memiliki keinginan membuka usaha di bidang ini. Anda tidak perlu bingung prihal masalah modal, karena modal yang diperlukan tidak terlalu banyak asalkan anda dapat menciptakan variasi rasa yang berbeda dari minuman lain. Agar masyarakat tertarik membeli produk yang anda tawarkan.
  • Usaha membuat kue, jika anda memiliki hobi membuat kue, usaha satu ini sangat tepat bagi anda yang dapat menghasilkan uang dari hobi sendiri. Usaha kue sendiri tidak perlu memerlukan modal yang besar karena biaya yang dikeluarkan sesuai dengan pesanan. Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang sewa yang begitu besar, karena cukup memanfaatkan perlengkapan yang tersedia di dapur rumah anda. Hal yang menarik dari bisnis ini adalah anda dapat meminta bayaran dimuak (DP) untuk mempersiapkan bahan-bahan yang diperlukan. Meskipun usaha ini telah banyak yang membukannya, tapi dengan kreatifitas dan inovasi dalam menciptakan rasa menarik hingga harga yang bersaing dengan produk lainnya.
  • Usaha jualan makanan ringan, makanan ringan sangat digemari di lidah semua kalangan orang Indonesia sehingga ┬ámembuat usaha di bidang ini memiliki peluang besar. Selain itu, membuka usaha ini tidak memerlukan modal yang sangat besar. Banyak sekali jenis makanan ringan yang dapat anda produksi sendiri di rumah seperti keripik singkong, makaroni, keripik bayam, dan lain sebagainya. Agar produk anda dapat laku dan terkenal di masyarakt alangkah lebih baiknya anda membuat inovasi tersendiri terhadap rasa produk yang anda tawarkan.
  • Usaha makanan sehat, pola hidup masyarakat Indonesia saat ini masih terbilang kurang teratur. Hal ini yang membuat banyak sekali restoran yang menawarkan beberapa varian menu yang sehat. Anda dapat memanfaat peluang ini sebagai awalan dalam membuka usaha makanan sehat. Makanan sehat yang dapat anda produksi seperti jus buah, yogurt, jelly buah, oatmeal, dan granola. Untuk usaha satu ini masih tergolong usaha modal kecil, tapi menghasilkan keuntung yang banyak. Selain itu, produk ini dapat bertahan selama 2-3 hari dari masa produksi.

 

Demikian 4 jenis usaha modal kecil yang dapat anda jadikan rekomendasi untuk membuka usaha dirumah yang tidak menyita waktu anda bersama keluarga. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga Macam-macam Usaha Modal Kecil yang Paling Cocok untuk Ibu Rumah Tangga

Demikian 5 jenis usaha dengan modal kecil yang dapat Anda pertimbangkan sebagai langkah untuk memulai usaha kecil Anda. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *