5 Langkah Mudah Mendapatkan Modal Usaha dari Pemerintah Agar Bisnis Bisa Segera Terealisasikan

5 Langkah Mudah Mendapatkan Modal Usaha dari Pemerintah Agar Bisnis Bisa Segera Terealisasikan

Angka pengangguran yang kian besar membuat pemerintah melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi masalah tersebut, buka tanpa alasan, melainkan semakin banyaknya jumlah pengangguran serta merta akan meningkatkan angka kemiskinan bahkan juga kejahatan. Mulai dari membuka lapangan kerja baru sampai dengan memotivasi masyarakat untuk mau membuka sebuah usaha atau bisnis sendiri. Hanya saja tak bisa dipungkiri jika seandainya dalam menjalankan sebuah bisnis tidak bisa dengan tangan kosong, ada modal usaha yang harus dikeluarkan.

 5 Langkah Mudah Mendapatkan Modal Usaha dari Pemerintah Agar Bisnis Bisa Segera Terealisasikan

Namun jangan khawatir bagi Anda yang sudah memiliki rencana bisnis jelas dan juga tertata. Namun terkendala masalah modal ini, mengingat sekarang pemerintah memberikan pinjaman modal untuk merealisasikan bisnis tersebut. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan modal usaha dari pemerintah ini, berikut langkah-langkah mudahnya, yaitu: 

  1. Menyusun proposal usaha. Hal utama yang harus dilakukan adalah membuat sebuah rancangan proposal usaha, tentunya bukan jenis proposal yang asal-asalan. Melainkan yang benar-benar dibuat setelah melakukan riset dan juga berbagai macam pertimbangan sehingga Anda memilih untuk menjalankan bisnis tersebut.  Dan  dana yang didapatkan bisa benar-benar terarah sesuai dengan rencana yang sudah dibuat tersebut.
  2. Kunjungi situs bantuan modal dari pemerintah. Anda bisa mengakses situs resminya untuk melihat lebih jauh mengenai program pinjaman modal yang satu ini dari situs resminya. Ingat hanya dari situs resmi karena banyak sekali penipuan dalam bentuk serupa.
  3. Lengkapi semua syarat yang diminta. Setelah mengunjungi laman resmi untuk bantuan modal ini, maka Anda bisa melihat syarat-syarat yang ada untuk bisa mendapatkan modal tersebut. Jika kurang lengkap tak ada salahnya ikuti beberapa pameran yang diadakan oleh pemerintah untuk lebih bertanya-tanya mengenai hal tersebut.
  4. Persiapkan semua berkasnya. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa semua berkas atau syarat yang diminta tersebut sudah ada. Karena sangat sayang jika seandainya pengajuan Anda ditolak hanya karena kekurangan satu atau dua buah berkas saja.
  5. Segera ajukan. Untuk proses pengajuannya ini sendiri biasanya setiap daerah memiliki kantor-kantor yang bisa dikunjungi. Ingat bahwa program yang diadakan oleh pemerintah ini sama sekali tidak dipungut biaya alias gratis, sehingga hati-hati dengan oknum yang meminta uang untuk mendapatkan modal tersebut.

 Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Jadi tunggu apa lagi, segera realisasikan rencana bisnis yang telah Anda buat sebelumnya, hal ini sangat penting karena semakin lama ternyata ada cukup banyak pelamar yang ingin ajukan pinjaman modal usaha juga, sehingga tidak semua akan langsung diterima. Langkah ini jauh lebih aman dibandingkan dengan harus menjual aset atau mungkin ajukan pinjaman uang ke bank, mengingat bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya nilai bunga yang harus dibayarkan juga tinggi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *