5 Situs Dan Aplikasi Web Terbaik Untuk Membuat Toko Online

carajualan.com-toko onlineDulu, untuk membuat toko di dunia maya dengan berbagai fitur yang rumit, Anda memerlukan jasa seorang web developer yang andal. Namun kini, Anda dapat dengan mudah membuatnya sendiri dengan memanfaatkan situs-situs yang menyediakan aplikasi pembuatan toko online—lebih dikenal dengan sebutan CMS.

Dengan memanfaatkan CMS ini, Anda dapat membuat toko online dengan lebih mudah. Dalam waktu singkat Anda sudah bisa mempunyai toko sendiri. Berikut ini adalah 5 CMS terbaik untuk Anda.

  • WordPress

Jika selama ini Anda hanya tahu WordPress sebagai platform blogging, WordPress ternyata dapat digunakan juga sebagai platform toko online dengan fitur segudang. Bermodalkan plugin-plugin seperti WP- Ecomemerce, WooCommerce, dan Eshop, Anda dapat membuat toko Anda sendiri.

Terkenal user friendly, Anda dapat dengan mudah menggunakan platform WordPress. Lebih penting lagi, WordPress juga terkenal SEO friendly, sehingga Anda dapat dengan mudah mengelola SEO untuk toko online Anda.

  • Prestashop

CMS toko online Prestashop memiliki fitur yang simpel dan mudah digunakan. Komunitas CMS ini tumbuh pesat dalam waktu singkat di forum Prestashop.

Bila suatu saat toko online yang Anda buat dengan CMS Prestashop mengalami gangguan, Anda tidak perlu cemas segudang jawaban untuk berbagai permasalahan tersedia di forum Prestashop. Anda dapat dengan mudah menemukan solusi untuk masalah Anda. Ingin tahu lebih jauh tentang Prestashop? Silahkan kunjungi www.prestashop.com.

Baca juga: Anda Tidak Punya Modal Untuk Berbisnis? Cobalah Peluang Usaha Ini

  • Opencart

Memiliki banyak fitur, Opencart merupakan content management system (CMS) open source yang dirancang untuk toko online. Opencart telah memiliki banyak komunitas di indonesia dan bahkan di dunia. Menariknya, CMS ini gratis dan dapat digunakan oleh siapa saja, baik untuk tujuan komersial maupun non-komersial.

  • Magento

Dibuat khusus untuk toko online, Magento bisa menjadi CMS alternatif untuk Opencart. Magento terbukti dapat diandalkan karena telah digunakan oleh Bhinneka.com, salah satu online shop terbesar di Indonesia. Berhubung versi gratis Magento hanya dibekali dengan sedikit fitur, Anda harus mengeluarkan budget ekstra agar bisa memiliki fitur komplit. Jika Anda ingin mempelajarinya lebih lanjut, silakan kunjungi www.magento.com.

  • VirtueMart

Dahulu Virtuemart dikenal dengan nama Mambo PHP Shop. CMS toko online ini dirancang khusus untuk website berbasis Joomla e-Commerce.

Dengan CMS ini, Anda dapat dengan mudah membuat toko online dengan fitur-fitur profesional pada situs Joomla milik Anda tanpa harus menguasai bahasa dan teknik pemrograman.

  • Mana CMS yang terbaik?

Setiap CMS di atas memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dengan preferensi yang berbeda, setiap orang pasti memiliki CMS favoritnya untuk toko online miliknya. Ada yang lebih suka WordPress, ada lebih suka Prestashop, dan pasti ada juga yang lebih suka Opencart yang gratisan. Apapun pilihan Anda, itulah yang terbaik asal Anda mampu memaksimalkan semua fitur yang dimiliki CMS tersebut dan membuat toko Anda mendapatkan keuntungan besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *