5 Tips Agar Sukses Jual Beli Online

carajualan.com-bisnis onlineMendapatkan penghasilan tambahan lewat jual beli online memang menyenangkan, bukan? Sayangnya, ini tidaklah gampang seperti kedengarannya. Namun jangan dulu putus asa. kami akan memberi Anda tips sukses berjualan secara online.

  1. Jangan takut mengubah pendekatan

Saat pertama kali terjun ke dunia jual beli online dan mencoba menjual suatu produk, tidak jarang produk tersebut tidak menarik perhatian konsumen sebagaimana yang kita harapkan. Bila demikian, segera cari apa kekurangan produk atau pendekatan penjualannya, lalu perbaiki atau ubah atau ganti hingga mampu menarik minat konsumen.

  1. Keluar dari pola lama

Sudah jadi rahasia umum bahwa pemasaran media sosial merupakan strategi jual beli online yang harus dimiliki. Meskipun Facebook dan Twitter mungkin menjadi situs-situs yang terlintas pertama kali di pikiran Anda, keduanya bukanlah satu-satunya pilihan Anda. Anda mungkin tidak akan mendapatkan banyak traffic dari Facebook dan Twitter bila Anda tidak mengeluarkan uang untuk iklan. Sebagai alternatifnya, Anda bisa memanfaatkan Wanelo, Tumblr, dan Instagram. Datangi situs media sosial mana pun yang mungkin menjadi tempat berkumpul konsumen potensial Anda.

  1. Jadilah unik

Persaingan suatu produk di pasar online terbilang sangat sengit. Sebagai contoh, di Indonesia produk fashion merupakan produk yang paling sengit persaingannya. Anda tidak akan bisa sukses jual beli online produk fashion jika Anda hanya menjual barang yang banyak di pasaran dan tidak memiliki nilai lebih atau nilai unik. Agar bisa menarik perhatian pembeli potensial, produk Anda harus menonjol, harus beda dari yang lain, baik dari segi bahan, desain, atau segi apa pun. Anda bahkan bisa membuat produk Anda menonjol lewat teknik pengambilan foto produk yang baik. Pelajari cara mengambil foto produk agar memiliki latar belakang polos dan tidak berbayang, namun jangan sampai menggunakan foto milik orang lain. Ingat, selalu utamakan kejujuran.

Baca juga: 5 Situs Dan Aplikasi Web Terbaik Untuk Membuat Toko Online

  1. Gunakan sumber daya yang Anda miliki dan belajar dari orang lain.

Anda tidak harus memiliki ijazah universitas untuk sukses. Gunakan saja sumber daya yang Anda miliki, misalnya akses Internet, dengan maksimal. Anda juga harus memenuhi kekurangan yang ada pada diri Anda dengan belajar dari orang lain. Sebagai contoh, Anda dan orang tua Anda tidak memiliki latar belakang bisnis, maka luangkanlah banyak waktu untuk belajar tentang bisnis dari berbagai forum komunitas, blog, dan artikel yang tersebar di Internet.

  1. Gunakan waktu Anda dengan bijak

Kita semua pasti memiliki berbagai macam kegiatan yang harus diselesaikan setiap hari: bersekolah, bekerja, beribadah, bersosialiasi dengan teman-teman, dan mengurus keluarga. Jadi, daripada Anda menghabiskan waktu menjelajahi Facebook tanpa tujuan, akan lebih baik bila Anda mengunggah foto-foto produk Anda ke Instagram. Luangkan juga waktu untuk beristirahat dan temukan kesenangan dalam aktivitas jual beli online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *