5 Tips Membuka Toko Online Sendiri Tanpa Perlu Modal

5 Tips Membuka Toko Online Sendiri Tanpa Perlu Modal

Toko Online atau yang biasa orang kenal sebagai pasar menggunakan jaringan internet yang sangat diminati di zaman sekarang. Kian maraknya penjual menggunakan fasilitas jejaring internet agar mempermudah dalam kegiatan berniaga. Melakukan kegiatan jual beli online sangat lah menguntungkan ketimbang bisnis offline/konvensional. Dari waktu ke waktu, masyarakat tidak akan lepas dari melakukan aktivitas melalui jejaring internet. Hal ini dapat dijadikan sebagai peluang bagi setiap orang untuk membuka usaha baru melalui internet. Aktvitas yang akan anda lakukan ketika memanfaatkan peluang ini adalah mengelola produk, melakukan promosi, dan transaksi antar pembeli melalui website. Website sendiri dapat dikatakan sebagai toko jualan anda dalam memasarkan semua produk. Oleh karena itu, berikut 5 tips membuka toko online sendiri tanpa perlu modal :

5 Tips Membuka Toko Online Sendiri Tanpa Perlu Modal

  1. Pemilihan Nama , dalam pemilihan nama ada hal penting yang harus dipikirkan. Selain sebagai username, pemilihan nama yang tepat juga dapat membantu anda dalam mendapatkan pelanggan sebanyak-banyaknya. Karena ketika anda menggunakan nama toko yang tepat dan mudah diingat dapat menarik perhatian pelanggan.
  2. Pemilihan Tampilan Toko , memilih tema yang tepat untuk toko anda sangat berpengaruh besar terhadap kelangsunggan bisnis online anda. Ketika anda menentukan tema, usahakan di sesuaikan dengan produk yang anda tawarkan. Karena dapat  memberikan kesan yangdapat dibayangkan oleh pembeli saat mengunjungi website toko anda. Misalnya anda membuka toko fashion, maka lebih baik anda menggunakan warna cerah agar toko terlihat menarik.
  3. Memberikan Kontak dan Alamat Toko, selain nama dan tema yang sesuai. Ada beberapa hal yang membuat pelanggan sangat tertarik untuk mengunjungi dan membeli produk online  adalah ketika anda memberikan alamat dan kontak yang dapat dihubungi yang memudahkan pelanggan saat memesan. Hal ini dapat membuat pelanggan merasa puas dan meningkatkan rasa percaya diri kepada toko online anda.
  4. Fitur Toko, salah satu hal yang membuat pelanggan merasa ingin membeli dan tetap memilih tokko anda ialah ketika anda menciptakan fitur-fitur yang mempermudah. Anda dapat memberikan kemudahan dalam hal navigasi, banner, ataupun slideshow kepada pelanggan ingin tahu keberadaan toko anda. Hal ini juga dapat memudahkan anda sebagai penjual untk mengecek transaksi dan mengelola produk anda.
  5. Pelayanan Customer, memberikan pelayanan kepada customer adalah hal yang sangat penting dilakukan ketika mereka ingin bertanya seputar produk anda. Karena ketika melakukan transaksi, pelanggan tidak dapat hadir secara langsung yang membuat mereka ingin mendapatkan info detail terkait barang. Pelayanan yang anda berikan harus dapat memuaskan pelanggan karena dapat menentukan keputusan mereka. Ketika anda memberikan pelayanan yang terbaik maka mereka akan menjadi pembeli tetap.

Baca juga 5 Inspirasi Membuat Konten Menarik untuk Toko Online Kalian

Demikian diatas merupakan 5 tips membuka usaha toko online sendiri tanpa memerlukan modal. Semoga dapat bermanfaat dan dapat dijadikan bahan referensi bagi anda yang membutuhkan saran berkaitan usaha baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *