6 Jenis Bisnis Terkini Untuk Kamu Yang Baru Wisuda

6 Jenis Bisnis Terkini Untuk Kamu Yang Baru Wisuda

Saat ini untuk bermain dalam wirausaha sebenarnya cukup mudah dan banyak pilihan bisnis terkini untuk anda. Namun tidak semua wisudawan memiliki pemikiran untuk terjun kedunia wirausaha.  Kebanyakan wisudawan hanya ingin langsung bekerja setelah lulus juga merupakan impian bagi mereka. Sayangnya tak semua wisudawaan memiliki keberuntungan untuk langsung bekerja meski mereka memiliki gelar yang tinggi.

6 Jenis Bisnis Terkini Untuk Kamu Yang Baru Wisuda

Melihat permasalahan itu kini tak sedikit dari fresh graduate memilih untuk menciptakan pekerjaan sendiri dengan menjadi seorang entrepeneur. Tak salah memang apalagi mereka mampu menciptakan sebuah bisnis terkini yang nantinya justru akan membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

So ini dia beberapa usaha yang bisa kalian coba setelah wisuda :

  • Reseller online shop atau dropshiper

Bisnis yang membutuhkan modal sedikit ini bisa dijadikan sebagai alternatif. Tidak memerlukan tempat khusus untuk menjalankan bisnis terkini yang satu ini. Yang kamu lakukan hanyalah menjualkan produk dari supplier tanpa perlu menyetok barang sendiri.

  • Jualan barang import

Percaya atau tidak konsumen akan sangat menyukai yang namanya barang import, entah memang karena kualitasnya yang baik atau untuk memenuhi standard hidup mereka. Peluang ini tentu harus dimanfaatkan dengan baik. Kamu bisa pergi sendiri keluar negeri atau dengan melakukan pembelian barang melalui situs online yang telah melayani antar negara. Pilih barang yang sekiranya memiliki nilai pasar yang tinggi.

  • Jasa pesan antar

Slaah satu bisnis terkini yang perlu dicoba karena dengan semakin gencarnya proses jual beli online tentu penggunaan jasa pesan antar dibutuhkan untuk membantu meudahkan proses tersebut. Kamu bisa memanfaatkan kendaraan yang kamu miliki dan memasarkan jasa kamu melalui media sosial.

Baca juga: Ternak Love Bird, Bisnis Terkini yang Menjanjikan

  • Penerjemah

Bagi kamu lulusan bahasa asing tentu ini merupakan peluang yang perlu kamu coba. Dengan keahlian yang kamu miliki kamu bisa menawarkan jasa melalui media sosial atau situs yang membutuhkan seorang translator. Seorang penerjemah juga akan memiliki peran penting di sebuah perusahaan asing sehingga kamu bisa menawarkan jasa sebagai freelance penerjemah bahasa asing.

  • Jasa Desain

Nah untuk kalian yang ingin memiliki bisnis terkini yang satu ini , kalian harus memiliki keahlian yang mumpuni. Harus mampu menciptakan kreatifitas dan ciri khas untuk emnarik pasar. Kalian bisa menjual jasa desain kepada clothing line, blog, ataupun website.

  • Jasa penitipan anak

Taukah kamu bahwa saat ini banyak orang tua yang tidak memiliki waktu untuk merawat anak karena disibukkan oleh pekerjaan. Bagi kalian yang memiliki ruang yang cukup tak ada salahnya untuk menjalankan bisnis ini.

Itu tadi beberapa jenis ide bisnis terkini yang bisa kalian coba, dengan adanya beberapa jenis bisnis diatas bisa menjadi pilihan anda. Namun jika ingin memulai bisnis sebaiknya anda pahami dulu semua aspek yang mendukung bisnis anda tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *