6 Keuntungan Membuka Bisnis pulsa seluler

6 Keuntungan Membuka Bisnis pulsa seluler

Kebutuhan akan pulsa sangat diperlukan oleh masyarakat di zaman digital ini. Hal ini yang membuat perkembangan teknologi di bidang alat telekomunikasi seperti seluler sangat maju dan akses internet semakin mudah digunakan. Meskipun bukan kebutuhan utama tapi kebutuhan akan pulsa dan kuota sudah masuk kedalam kebutuhan prioritas manusia masa kini. Oleh karena  samakin banyak orang membutuhkan, membuat bisnis pulsa memiliki peluang besar untuk dijalankan. Selain memiliki peluang yang besar, ternyata bisnis ini memiliki pasar yang luas dan modal yang relatif kecil dibandingkan usaha lainnya. Berikut beberapa keuntungan bisnis yang dapat anda peroleh dari membuka peluang ini:

6 Keuntungan Membuka Bisnis pulsa seluler

  • Modal Kecil, sepertinya sudah bukan rahasia lagi ketika membuka bisnis pulsa merupakan bisnis yang membutuhkan modal yang relatif kecil sehingga dapat dimiliki oleh siapa saja yang bermodal tidak besar. Dengan modal dikisaran satu juta atau bahkan kurang dari lima  ratus ribu dapat memiliki semua operator yang menyediakan pulsa dan kuota.
  • Mudah, sistem yang ditawarkan sederhana, dan tidak ada aturan ataupun syarat khusus untuk menjalankan bisnis ini maka dapat dikatakan bahwa bisa dijalankan oleh siapapun. Bahkan dapat dijalankan oleh pelajar maupun orang yang hanya memiliki pendidikan rendah asalkan memiliki keinginan kuat untuk maju dan mencoba.
  • Tidak perlu sewa kios untuk berjualan, berjualan pulsa tidak perlu memiliki modal tambahan untuk menyewa kios atau tempat berjualan. Bisnis ini cocok untuk anda yang ingin membuka usaha dirumah dan tanpa ribet harus menyewa kios dengan harga mahal dan strategis. Melakukan bisnis ini sangat fleksibel karena tanpa kios atau tempat berjualan pun anda dapat tetap berjualan dengan cara berkeliling atau dirumah sendiri. Dengan bermodalkan handphone bisnis dapat berjalan lancar.
  • Resiko kecil, sebenarnya bisnis ini tidak memiliki resiko, mungkin jika anda membiarkan orang lain berhutang saat tidak memiliki uang untuk membeli pulsa akan berakibat resiko modal lambat berputar. Karena usaha ini memiliki keuntungan yang tidak begitu besar, meskipun menjanjikan dan bermodal kecil. Keuntungan yang dapat di raih oleh penjual adalah kurang dari sepuluh ribu per transaksi pembelian.
  • Target pasar yang luas, untuk mengawali suatu bisnis yang perlu di perhatikan adalah menentukan target sasaran pasar. Untuk bisnis pulsa sendiri memiliki target pasar dari anak-anak sampai dewasa yang menggunakan handphone. Anak-anak yang suka bermain game online di hansphone terkadang membutuhkan pulsa untuk membeli item game atau kuota internet. Oleh karena itu, tidak ada target khusus dalam menggerakan bisnis ini.
  • Promosi Mudah,  karena bukan bisnis barang yang berwujud fisik atau dapat dirasakan oleh indra peraba. Bisnis ini dapat dengan mdah dijalankan dan transaksi dapat cepat dilakukan melalui sistem transfer.

 

Baca Juga : Inilah Cara Mendapat Banyak Keuntungan dengan Bisnis Pulsa

Nah, berikut 6 keuntungan dalam melakukan bisnis pulsa yang dapat dijadikan patokan untuk anda dalam membuka usaha ini. Semoga dapat dijadikan inspirasi dalam menentukan usaha dengan modal kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *