6 Langkah Tepat Memulai Bisnis Online

6 Langkah Tepat Memulai Bisnis Online

Di era modern sekarang ini siapa yang tak mengenal bisnis online? Hampir semua barang bisa dibeli secara online mulai dari kebutuhan pribadi hingga kebutuhan untuk orang banyak. Selain mudah tentu belanja secara online dinilai lebih efektif bagi orang yang tidak memiliki waktu untuk belanja secara konvensional.

6 Langkah Tepat Memulai Bisnis Online

Seiring semakin menjamurnya sistem jual beli online ini memunculkan banyak pedagang baru, ya tentu karena berjualan secara online tidak memerlukan modal yang terlalu besar dan bisa dikerjakan kapan saja. Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memiliki sebuah bisnis online kan ? yuk simak beberapa tips dibawah ini sebelum kalian mencoba membuka usaha online

  • Pertama Niat

Kenapa niat ? karena mau tidak mau saat kita ingin serius menjalankan sebuah bisnis online kita diwajibkan untuk memiliki niat yang kuat serta tekad yang bulat agar tidak goyah ditengah jalan. Jangan sampai baru jualan beberapa hari sudah menyerah karena tidak ada orderan. Prinsip berjualan online adalah harus telaten, siapa yang telaten pasti panen.

  • Kedua Tentukan Mau Jualan Apa

Setelah memiliki niat yang kuat langkah selanjutnya adalah menentukan produk apa yang akan kita jual, bisa dengan cara riset pasar untuk mendapatkan informasi produk apa yang memiliki pasar yang luas atau bisa juga kita menjual produk yang memang merupakan hobby kita.

Baca juga: 4 Alasan yang Mendorong Masyarakat Melakukan Jual Beli Online

  • Ketiga Pilih Supplier

Sudah tahu mau jualan apa, selanjutnya tinggal pilih supplier bisa dengan mencari secara online atau offline. Usahakan memilih supplier yang telah memiliki reputasi yang baik.

  • Keempat Tentukan Mau Stok Atau Dropship

Jika memiliki modal yang cukup disarankan sih pilih stok barang sendiri ya tetapi tentu ada setelah mempertimbangkan bahwa barang memang laku dipasaran. Kalau tidak mau ribet sekarang kita bisa memiliki bisnis online dengan sistem dropship jadi kita tidak perlu menyetok barang. Kita tinggal meneruskan orderan customer kita kepada supplier.

  • Kelima Manfaatkan Sosial Media Dan Situs Jual Beli Online

Kalau ingin memulai berjualan online kita tak perlu untuk membuat website khusus sendiri untuk berjualan. Manfaatkan saja sosial media kamu untuk berjualan bisa dengan bergabung ke grup jual beli atau bisa juga dengan membuat akun di situs jual beli online yang sekarang sudah sangat banyak.

  • Keenam Usaha Dan Doa

Langkah terakhir sekaligus langkah yang sangat penting adalah terus berusaha dan berdoa,keduanya harus seimbang untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan hanya berusaha saja tanpa doa atau hanya berdoa saja tanpa usaha.

Itu tadi beberapa tips yang bisa kalian praktekan jika ingin memulai sebuah bisnis online, mulailah sekarang dan jangan menunda nunda untuk menjadi seorang pengusaha. Usaha itu jangan hanya di pikirkan namun langsung jalankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *