8 Teknik Jualan Pulsa Bagi Para Pemula

8 Teknik Jualan Pulsa Bagi Para Pemula

Bagi para pelaku usaha pemula di bidang jual pulsa, tentunya ada banyak hal yang perlu dipelajari agar bisnis tidak mengalami kemunduran dan bangkrut. Meskipun berdagang pulsa merupakan jenis bisnis kecil-kecilan, namun jangan salah… hasilnya bisa besar lho. Nah… ini dia beberapa teknik jualan pulsa bagi pemula yang menjanjikan dan dapat dipercaya.

8 Teknik Jualan Pulsa Bagi Para Pemula

 

  • Pilih Distributor Handal

 

Pembeli produk apapun tidak suka bila menunggu lama, apalagi saat antri pulsa. Nah untuk itu, ada baiknya sebelum memutuskan berjualan pulsa, kamu survey dahulu distributor mana yang memiliki kualitas mumpuni sebagai pemasokmu. Hindari distributor yang memiliki track record tidak baik, misalnya sering trouble atau sistem pelayanannya yang tidak memuaskan.

 

  • Menetapkan Harga

 

Saat merintis bisnis pulsa, ada baiknya kamu menetapkan harga jual yang murah. Selain untuk menjaring pelanggan, harga yang murah dan sesuai standar tidak akan membuatmu rugi meski untungnya tidak sebesar jika kamu menetapkan harga mahal. Yang perlu diingat, dalam menetapkan harga, hitung semua hal yang berkaitan. Mulai dari modal, ongkos perjalanan, biaya maintanance, dan lain sebagainya.

 

  • Tidak Perlu Sewa Kios

 

Bagi pemula, jika tidak memiliki kios, tidak perlu berkecil hati. Kamu bisa membuat akun media sosialmu menjadi “toko sementara”. Bisnis pulsa bukanlah terpaku pada tempat dan produk yang dijejer di etalase, tapi lebih kepada pelayanannya.

 

  • Promo yang Menarik

 

Tidak hanya bisnis online seperti baju dan produk-produk lainnya saja yang butuh promosi. Bisnis pulsa pun juga butuh promosi, misalnya saja melalui akun media sosial. Jangan lupa tulis promo yang menarik dan nomor yang dapat dihubungi.

 

  • Stand By 24 jam

 

Dengan melayani pembelian pulsa di malam hari, maka secara tidak langsung kamu telah menjaring minat pembeli. Pasalnya counter pulsa banyak yang sudah tutup saat tengah malam. Kamu bisa melakukan sistem pembayaran dengan transfer atau bon. Namun harap diingat, hanya lakukan ini pada orang-orang yang terpercaya saja.

 

  • Beri Diskon

 

Ini merupakan salah satu cara promosi yang kreatif. Pasalnya dengan memberi diskon, kamu bisa meminta pelanggan setiamu ikut mempromosikan bisnismu di akun media sosial mereka selayaknya endorsement. Minta mereka memberikan review yang baik dan sesuai kenyataan.

Baca juga: Beginilah Cara Jualan Tanpa Modal di Internet yang Bisa Dicoba

 

  • Say No Hutang

 

Harap dicatat, jangan memberikan hutang kepada mereka yang tidak kamu kenal. Hal tersebut dapat berakibat buruk pada kelangsungan efek bisnismu. Teknik jualan ini memang sulit dilakukan namun wajib hukumnya.

 

  • Catat Semua Transaksi

 

Meski bisnis pulsa merupakan bisnis kecil, namun tidak ada salahnya mencatat semua pemasukan dan pengeluaran yang ada. Hal ini tentunya berguna untuk perkembangan bisnismu nanti ke depannya.

Itulah 8 teknik jualan pulsa untuk para pemula. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *