Anda Tidak Punya Modal Untuk Berbisnis? Cobalah Peluang Usaha Ini

carajualan.com-peluang usahaSaat Anda ingin memulai bisnis namun tidak memiliki modal besar bukan berarti peluang usaha tertutup sama sekali. Bila Anda memiliki kombinasi keterampilan, etos kerja, dan ilmu pemasaran, Anda bisa memulai sebuah bisnis dengan modal kecil.

Mari ikuti panduan sederhana berikut ini untuk membuka peluang usaha saat Anda hanya memiliki modal kecil atau bahkan tidak memiliki modal sama sekali. Belajarlah bagaimana menghasilkan uang sekarang juga.

  1. Memproduksi sesuatu

Benar sekali, memproduksi sesuatu memang membutuhkan modal awal, tetapi sering kali, produk ini dapat dijual dengan harga beberapa kali lipat dari biaya produksinya. Lewat peluang usaha ini, Anda bisa membuat apa saja, dan Anda bisa menjual buatan tangan Anda secara online di beberapa situs ini:

  • Abe’s Market merupakan pasar untuk produk-produk natural dan organik, seperti lotion, lilin, granola, dan sebagainya.
  • Etsy merupakan salah satu pasar online terbesar untuk produk-produk rumahan, mulai dari perhiasan hingga mainan kayu untuk anak-anak.
  • Bonanza merupakan pasar produk buatan tangan yang sedang berkembang, seperti Etsy. Menurut survei PC World, Bonanza mendapatkan lebih dari 10 juta kunjungan per bulan.

Banyak pemilik bisnis menjual produk mereka di beberapa platform seperti di atas untuk menjaring penghasilan sebesar mungkin. Namun, pastikan stok Anda selalu diperbarui pada semua situs tempat Anda melakukan penjualan.

Baca juga: Nasi Kucing Peluang Usaha Kuliner yang Menjanjikan

  1. Menjadi reseller

Jika Anda tidak ingin memproduksi sesuatu (atau Anda merasa bukan orang yang kreatif), banyak pemilik bisnis yang sukses hanya dengan memanfaatkan peluang usaha menjual kembali produk yang sudah jadi. Anda bisa melakukannya dengan cara-cara berikut ini:

  • Dropshipping: Siapkan sebuah toko online dan jalin kerja sama dengan perusahaan yang menawarkan sistem dropshipping yang akan mengerjakan semua pesanan yang Anda dapatkan. Platform toko online Shopify menyediakan panduan dropshipping yang sangat bagus, dan Tim Ferriss menjelaskan sistem dropshipping dengan sangat baik dalam bukunya yang terkenal, The Four Hour Work Week.
  • Toko barang bekas dan penjualan garasi: Jika Anda tahu tempat mencarinya, Anda dapat menemukan barang-barang bagus di toko barang bekas, toko-toko antik, pasar loak dan penjualan garasi dan menjualnya kembali secara online atau di komunitas lokal Anda dengan harga yang sudah Anda naikkan. Salah satu contoh orang yang sangat sukses dalam peluang usaha ini adalah Sophia Amoruso, pendiri Nasty Gal. Amoruso mulai membeli dan menjual kembali busana vintage dan unik di eBay, dan perusahaannya telah berkembang dengan laba bersih sebesar $24 juta pada tahun 2011 dengan lebih dari 200 karyawan. Bukunya, #GIRLBOSS, menyajikan inspirasi tentang bagaimana dia memulai bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *