Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menarik Perhatian Pelanggan

Salah satu kunci kesuksesan dalam membuka toko atau usaha sendiri adalah memiliki begitu banyak pelanggan setia yang siap berbelanja di tempat Anda terus menerus, bukan yang lain. Oleh karena itu, banyak yang beranggapan bahwa pembeli setia merupakan hal yang terpenting, dimana tidak boleh sampai ada yang hilang atau pun pindah ke tempat atau toko lain. Setiap dari pemilik toko pastinya dituntut harus selalu memikirkan cara jitu bagaimana cara mempertahankan para pembeli setia tersebut. Bukan hanya mempertahankan apa yang sudah setia, tapi Anda sebagai pemilik toko juga harus memikirkan bagaimana caranya untuk bisa menarik pembeli baru untuk menjadi yang tetap atau yang setia berbelanja di toko Anda. Tentunya hal tersebut tidaklah mudah, Anda harus mengetahui beberapa cara jitunya dan harus melakukannya dengan benar. Berikut inilah beberapa hal yang harus dilakukan untuk mempertahankan dan menarik yang baru:

 Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan untuk Menarik Perhatian Pelanggan

  • Kebutuhan Pembeli

Sering kali para penjual tidak selalu menyediakan apa yang diinginkan atau yang dibutuhkan oleh para pembeli. Oleh karena itu, jika Anda ingin mereka selalu setiap berbelanja di tempat Anda, lebih baik untuk selalu menerima masukan dari mereka, kemudian menyiapkan hal yang memang mereka butuhkan dan inginkan. Semakin lengkap hal yang Anda tawarkan, maka akan semakin ramai toko karena pembeli yang merasa nyaman untuk berbelanja di toko dan tidak ingin pindah ke tempat lain. 

  • Bonus

Memberikan bonus kepada pelanggan setia juga merupakan salah satu cara yang bagus untuk mempertahankan mereka. Para pembeli pun pastinya ingin mendapatkan untung juga, tidak hanya penjual saja. Oleh karena itu, Anda bisa mencoba untuk memberikan bonus atau pun promo yang membuat mereka merasa tertarik untuk membelinya di tempat Anda. Bonus tersebut juga bisa sebagai bentuk bahwa Anda menghargai mereka dan juga berterima kasih atas kesetiaan mereka. 

  • Pembulatan ke Bawah

Setiap pembeli pastinya ingin mendapatkan apa yang diinginkan namun dengan mengeluarkan uang yang sangat minim. Jika Anda ingin mereka selalu setia berbelanja di toko Anda, maka jangan sungkan untuk memberikan pembulatan harga ke bawah. Misalnya saja, total belanjaan mereka sebesar Rp. 23.600, maka Anda bisa membulatkannya menjadi hanya 23 ribu rupiah. Hal ini pastinya akan membuat para pembeli merasa senang dan menganggap Anda seorang penjual yang sangat baik. 

 Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

  • Bahasa yang Mudah

Karena terlalu mengetahui produk dengan mendetail, maka biasanya para penjual menjelaskannya secara detail dan menggunakan bahasa yang sulit dimengerti oleh pelanggan. Jika ingin mereka lebih setia berbelanja di toko Anda, maka lebih baik menjelaskan produk atau apa pun yang mereka tanyakan dengan bahasa yang lebih mudah untuk dimengerti. Jangan jelaskan secara panjang dan lebar, namun secara singkat saja namun dapat mereka mengerti. Hal ini pastinya membuat pembeli lebih merasa nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *