Belajar Bisnis Bagi Pemula, 3 Jenis Bidang Ini Dapat Dicoba untuk Hindari Kerugian

Meski banyak yang mengatakan jika ingin hidup bahagia dan serba berkecukupan adalah dengan menjadi pegawai yang gajinya tetap. Hanya saja tak semua orang memiliki mental pegawai yang cocok untuk mengerjakan semua hal yang sama secara terus-menerus. Beberapa diantaranya lebih tertarik untuk terjun ke dunia bisnis. Jangan ditanya karena memang dengan berbisnis dapat dengan mudah mengatur diri sendiri bahkan kemungkinan untuk dapatkan penghasilan tinggi juga mungkin saja terjadi. Hanya saja resiko yang harus ditanggung jika memang ada kesalahan sangatlah tinggi. Untuk itu mulailah belajar bisnis sedari diri.

Apapun yang didasari dari ilmu dan juga pengalaman jauh lebih mudah terhindar dari resiko kerugian. Anda mungkin lebih memilih aman dengan menjadikan bisnis hanya sebagai pekerjaan sampingan. Cara ini juga dapat dicoba bagi yang sudah merasa nyaman dengan pekerjaan utama namun membutuhkan tambahan income dari luar. Banyak hal yang sebenarnya dapat Anda lakukan untuk menambah ilmu dalam menjalankan sebuah bisnis, diantaranya adalah:

  1. Membaca, pernahkah diantara Anda yang mengoleksi buku-buku dari pebisnis terkenal, nyatanya ilmu tersebut sangat jarang diaplikasikan. Dengan membaca Anda tak harus mengikuti kelas khusus belajar bisnis untuk bisa memulai. Cukup lakukan langkah-langkah yang sudah dipandu dengan mudah dari buku tersebut.
  2. Ikut terjun secara langsung, amati terlebih dahulu bagaimana cara untuk memulai dan menjalankan usahanya, jika memang takut pada resiko kerugian maka lakukanlah mulai dari modal yang kecil, baru nantinya bisa beranjak lebih besar.
  3. Mengikuti kelas atau seminar tentang bisnis, tak kurang dari ratusan program ini dijalankan. Mulai dari bidang kuliner, fashion, bisnis online dan semua yang tengah menjadi trend saat ini. Biasanya biaya dibandrol ratusan ribu rupiah saja untuk mengikuti seminarnya, namun tentu ilmu yang didapatkan bisa langsung teraplikasi kan dalam kehidupan nyata, karena tak hanya sesi cerita saja Anda juga akan diajari secara langsung.

 

cara jualanSebagian mungkin tertarik, namun takut untuk memulai karena bagaimanapun resiko dalam berbisnis ini tak main-main. Jika sudah rugi maka nilai kebangkrutan juga tak bisa dikatakan sedikit. Untuk itu tak ada salahnya memilih bidang yang anti rugi dan juga tak akan ada matinya bahkan hingga ratusan tahun ke depan, berikut ini diantaranya:

  1. Reseller dropship produk fashion, pilihan bisnis online memang tengah populer dalam beberapa tahun belakangan, salah satu penyebabnya adalah gaya hidup masyarakat yang ingin serba praktis. Banyak pilihan item yang dapat dijual, salah satunya adalah barang fashion. Untuk bisnis yang anti rugi maka gunakan sistem dropshipper, dimana tanpa modal Anda tetap bisa menjual barang.
  2. Jual pulsa elektrik, sebagian diantara Anda tentunya sudah menyadari bahkan merasakan betapa pentingnya teknologi saat ini, semuanya bisa digunakan berkat pulsa yang Anda beli setiap saat. Selama teknologi masih ada peluang untuk lakukan bisnis yang satu ini akan selalu terbuka lebar bahkan kian cerah.
  3. Bisnis di bidang kuliner, ini merupakan kebutuhan utama bagi manusia, yaitu makanan. Hanya saja juallah produk yang antri mainstream untuk menarik perhatian masyarakat. Namun tetap mengutamakan rasa, karena inilah daya tarik dari sebuah bisnis kuliner.

Mulailah dengan belajar bisnis dan coba pilihlah 1 diantara 3 bidang tersebut, siapa tau akan sesuai dengan passion Anda. Meski cukup sulit pada awalnya. Namun jika Anda jalani dengan ikhlas dan tekun kesuksesan akan datang sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *