Belajar Bisnis Dari Pengusaha untuk Meningkatkan Produktivitas

belajar bisnisApakah Anda sekarang ini sedang membangun sebuah usaha? tentu saja ada berbagai macam hal yang perlu Anda lakukan. Mungkin jam Anda akan berlari begitu cepat, dalam satu hari sangat kurang untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan bisnis yang Anda miliki. Bahkan, jika Anda masih awam dalam hal ini, Anda harus siap membagi waktu segalanya mulai dari membangun relasi dengan teman, kerabat, hingga diri sendiri. Belajar bisnis sebetulnya bisa dari pengusaha yang sudah sukses melalang buana di dunia ini.

Lantas, seperti apa pelajaran yang harus kita ambil dari mereka untuk meningkatkan produktivitas kita? Pertama, Anda dapat belajar menggunakan waktu secara tepat. Sebagai seorang pebisnis, waktu adalah uang. Anda harus menggunakan waktu dengan seefisien mungkin. Jangan biarkan waktu yang Anda miliki terbuang secara percuma karena tidak tahu apa yang harus Anda lakukan. Jika Anda memiliki waktu beristirahat, maka segera beristirahat, jika Anda memiliki waktu untuk bekerja, Anda harus secara fokus bekerja. Bila ada sesuatu yang menghambat pekerjaan Anda, Anda dapat membicarakannya dengan team Anda. waktu yang terbuang tidak akan dapat kembali, oleh karena itu buatlah waktu Anda menjadi lebih bermakna.

Kedua, buat 5 pekerjaan yang harus segera Anda selesaikan dalam waktu satu hari. Cara ini merupakan cara belajar bisnis yang paling ampuh. Percaya atau tidak, jika Anda tidak memiliki deadline untuk segala sesuatunya, nantinya Anda akan terlalu bersantai dengan berbagai macam hal. Jika Anda memiliki tambahan pekerjaan lainnya,. Pastikan jika 5 pekerjaan yang sudah Anda list tadi telah selesai terlebih dulu, baru Anda dapat melakukan pekerjaan yang lainnya.

Ketiga, mendeskripsikan apa tujuan Anda. apa yang menjadi tujuan di setiap bisnis yang Anda kerjakan? Sebelum berbisnis dengan pasti, Anda harus bisa mendiskripsikannya secara gamblang dan jelas, biarkan seluruh investor hingga rekan Anda mengetahui apa yang menjadi tujuan Anda lebih berkonsentrasi dengan bisnis yang sekarang ini Anda dirikan. Jika di tengah perjalanan bisnis terjadi perubahan karena suatu hal, tetaplah menjadikan motivasi Anda atau tujuan awal Anda sebagai patokan. Jika sudah melakukan hal tersebut, jangan lupa selalu melakukan evaluasi di tiap tujuan Anda, selain itu lihat apa saja hal yang sudah Anda capai dan yang belum Anda capai, selain itu lihat pula kendala dengan tujuan yang belum bisa Anda capai.

Keempat, berusahalah menyertakan hoby di dalam pekerjaan Anda. jika Anda hanya membicarakan pekerjaan, sudah bisa ditebak hal tersebut tidak akan pernah selesai, terlebih tanggung jawab dalam bisnis Anda. Jika Anda tidak menyukai tanggung jawab tersebut, Anda harus tetap mengerjakannya, namun tidak ada salahnya bila kita mengerjakan sesuatu yang kita sukai. Pasti akan lebih baik untuk mengerjakannya. Bila Anda tidak menikmati apa yang sekarang ini Anda kerjakan. Bisa ditebak hasilnya akan kurang maksimal, dan Anda menjadi kurang produktif, oleh karena itu selipkan hoby pada bisnis yang sekarang Anda lakukan.

Belajar bisnis dari pengusaha yang terakhir ialah fokuslah pada sebuah pekerjaan. Banyak sekali orang yang berpikiran jika mereka ahli dalam berbagai macam kegiatan merupakan hal yang luar biasa, namun tidak ada artinya jika Anda multitasking namun tidak dapat melakukannya dengan maksimal. akan lebih baik jika Anda mengerjakan sebuah hal dalam satu waktu atau fokus pada hal yang Anda kerjakan agar lebih cepat selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *