Belajar Bisnis Dari Rangga Umara

Kini, banyak orang yang ingin memulai untuk belajar bisnis. Sebab, bisnis dipandang sebagai salah satu jalan mencari rezeki yang paling asyik. Bisnis bisa mendatangkan pendapatan yang lebih dari seorang peagawai biasa. Maka dari itu, tidak heran jika kita banyak sekali para pegawai yang ingin beralih memulai bisnis.

Namun, belajar bisnis tidak semudah seperti mempelajari ilmu lainnya. Ilmu bisnis sangat berbeda seratus persen dengan ilmu lainnya. Ilmu bisnis jauh lebih kompleks karena ia memadukan antara seni dan kejar keras.

Maka oleh karenanya anda tak bisa belajar bisnis dengan sembarang orang. Jika anda ingin belajar bisnis, maka bergurulah pada ahlinya. Rangga Umara adalah salah satu orang yang bisa anda jadikan ketika ingin belajar bisnis.

Rangga Umara adalah seorang pengusaha di bidang kuliner. Ia dikenal sebagai pengusaha ikan lele goreng yang dinamakan lele lela. Dalam waktu lima tahun, pecel lele lela sudah menjadi salah satu bisnis yang cabangnya sudah ada dimana-mana. Jadi tak heran bila rangga umara layak untuk dijadikan sebagai mentor bisnis.

Berikut ini kami sajikan beberapa tips jitu belajar bisnis dari Rangga Umara.

  • Mencari Pengalaman Dari Bisnis Orang Lain

Pertama-tama yang harus anda lakukan terlebih dahulu jika ingin belajar bisnis adalah mencuri pengalaman orang lain. Ya, intinya anda harus memulainya dengan bekerja dengan orang lain. Melalui itulah, secara tak langsung anda akan mendapatkan pengalaman dari bisnis tersebut.

Usahakan, mulailah dari perusahaan yang baru merintis. Tujuannya agar anda bisa mempelajari manajemen dari pola bisnis tersebut.

  • Melakukan Riset

Setelah anda bisa mencuri banyak ilmu dari bisnis orang lain tersebut. Maka langkah selanjutnya adalah melakukan riset. Ini adalah langkah penting selanjutnya yang harus anda tempuh. Riset memungkinkan anda mendapatkan berbagai macam informasi penting untuk bahan menjalankan bisnis anda.

  • Membuat Konsep dan Visi

Dari hasil riset tersebut, anda bisa memanfaatkannya untuk membuat konsep bisnis anda. Konsep ini nantinya akan menjadi bentuk permanen dari usaha anda. Namun, yang perlu diingat, riset juga bermanfaat untuk memberi anda gambaran tentang visi dan misi bisnis anda ke depannya.

  • Melakukan Promosi

Langkah selanjutnya ialah melakukan promosi. Promosi ini bisa dibilang merupakan ujung tombak dari proses belajar bisnis anda. Maka, anda tak boleh mengabaikannya. Laku dan tidaknya produk anda, sangat ditentukan dengan bagaimana anda mempromosikan usaha anda tersebut.  

  • Peka Terhadap Perubahan

Tips jitu selanjutnya adalah tips tentang bagaimana mana anda mengasah kepekaan. Dunia bisnis adalah dunia yang sangat dinamis. Oleh karena itu, jika anda tak bisa peka, maka tentu saja anda akan mudah tergilas.

Berikut tadi adalah beberapa tips belajar bisnis dari rangga umara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *