Berita bisnis terbaru: Ikan Sidat yang Mahal

Berita bisnis terbaru yang sekarang sedang cukup booming diperbincangkan adalah bisnis ikan sidat. Bisnis ini cukup sering diperbincangkan oleh orang, sebab, bisnis ikan sidat konon bisa menghasilkan keuntungan yang melimpah ruah. Maka, jangan heran bila banyak orang yang berambisi untuk menjajal bisnis ini. Meskipun, bisnis ikan sidat terbilang masih sangat langka dan minim sekali informasi yang bisa didapat. Tapi, karena keuntungan besar yang dijanjikan, bisnis ini bisa menarik minat para pebisnis pemula. Khususnya mereka yang sudah lama bergelut di dunia binis perikanan. Berikut ini kami sajikan beberapa paparan tentang berita bisnis terbaru ikan sidat.

Baca juga: Bidang Bisnis Terkini yang Cukup Menjanjikan

  • Sekilas tentang ikan sidat

Ikat sidat dikenal sebagai ikan dengan harga jual yang mahal. Di jepang, ikan sidat disebut juga sebagai ikan unagi. Atau secara bebas disebut juga belut jepang.  Secara umum, jika dilihat dari bentuk fisik ikan sidat, ia memang mirip sekali dengan belut yang biasanya ditemukan di Indonesia. Namun, padahal, ikan sidat sangatlah berbeda dengan belut. Karena, dari silsilah taksonomi ilmu biollogi, ikan ini memang sangat berbeda. Ikan ini biasanya hidup di sungai.

  • Harga ikan sidat

Untuk harganya sendiri, ikan ini bisa dikatakan cukup mahal. Harganya bisa mencapai jutaan. Bibit ikan sidat, untuk satu kilonya saja bisa dihargai mencapai Rp. 200 ribu rupiah. Sedangkan untuk harga satuan ikan sidat yang sudah siap panen, bisa mencapai hingga Rp. 2,5 juta. Harga ini akan bisa berbeda bila jenisnya adalah ikan sidat jenis langka.

  • Cara memlihara ikan sidat

Cara memelihara ikan sidat, secara umum bisa dikatakan mudah-mudah gampang. Mudah, karena ikan sidat pola hidupnya hampir mirip seperti ikan lele. Sifatnya juga sama. Namun, susahnya, ikan sidat punya kerentanan stress yang tinggi. Cara makan ikan sidat juga agak berbeda, ikan ini memiliki cara makan unik. Yaitu dengan cara memakan pasta yang ditempatkan di sebuah tempat yang di atas permukaa air.

  • Cara menjual ikan sidat

Nah, untuk pasarnya sendiri, ikan sidat ini juga susah susah gampang. Secara mudah, kita akan menebak bahwa ikan ini tak mungkin jadi konsumsi masyarakat Indonesia pada umumnya. Sebab, masyarakat Indonesia belum terbiasa mengolah ikan sidat. Serta, harga ikan sidat yang sangat mahal jadi penyebab ikan ini sulit untuk menyentuh pasar masyarakat Indonesia. Untuk itu, pebisnis sidat harus mencari pasar khusus. Seperti restoran-restoran jepang yang menyediakan menu unagi. Jika ingin menjangkau pasar yang lebih luas, anda bisa mengekspornya ke jepang. Cara inilah yang paling mudah untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Berikut tadi sedikit ulasan tentang berita bisnis terbaru ikan sidat yang sedang booming saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *