Berwirausaha Dengan Situs Bisnis Bukalapak

Bukalapak dikenal sebagai situs binis yang populer bagi para pengusaha pemula.  Situs ini memang pada mulanya diperuntukkan bagi para pengusaha kecil menengah yang ada di bandung. Pada saat itu, sang pendiri melihat fenomena yang cukup menyedihkan di sekitar mall mall yang ada di Bandung. Lapak dagangan mereka tak laku. Alhasil, mereka harus menanggung rugi yang tak sedikit. Mereka mengeluh bahwa pembeli sepi. Pembeli enggan datang ke mall tempat mereka menjajakan barang.

Dari latar belakang ini, maka sang pendiri berpikir dan berinisiatif mewadahi mereka. Maka, teralahirlah situs bisnis bernama bukalapak. Nama buka lapak sendiri terinspirasi dari pelapak pelapak kecil di sekitar mall itu. Selain itu, nama ini juga digunakan untuk melekatkan kesan bahwa situs bisnis ini diperuntukkan bagi para pengusaha kecil menengah.

Anda pun bisa ikut menjajal situs bisnis bukalapak ini. Berikut ini adalah beberapa langkahnya.

Baca juga: Berjualan di Situs Bisnis Bukalapak

  • Membuat akun

Pertama-tama tentu saja anda diwajibkan untuk membuat akun di situs bukalapak. Caranya cukup mudah saja. Seperti ketika anda membuat akun-akun lain di media sosial. Namun, sebaiknya anda mengisinya dengan data yang benar.

Bukan data abal-abal yang seringkali dipakai ketika ingin membuat akun sosial media. Sebab, akun ini nantinya akan dijadikan dasar anda membuat lapak jualan di situs bisnis bukalapak. Bagaimana pembeli akan percaya jika identitas anda meragukan.

  • Memasukkan gambar

Langkah selanjutnya tentu saja memasukkan beberapa gambar untuk produk anda. Anda bisa memasukkan gambar gambar produk yang menarik. Namun, kami sarankan gambar yang anda masukkan diedit terlebih dahulu. Edit sampai menjadi gambar yang jernih. Selain itu, anda juga harus memasukkan gambar-gambar itu dalam beberapa macam angle. Tampak depan, samping dan belakang.

  • Membuat deskripsi dan copywriting iklan

Bukalapak juga membuat kolom deskripsi. Ini adalah kolom yang nantinya bakal menjadi tempat anda membuat deskripsi. Deskripsi mengenai barang anda. Selain deskripsi, tentu saja anda juga harus menjerat calon pembeli dengan kalimat yang menarik. Maka, kolom ini juga bisa menjadi tempat untuk membuat copywriting juga.

  • Mengumpulkan testimoni

Setelah itu, anda juga perlu mengumpulkan testimoni dari para pembeli anda. Buatlah testimoni yang menarik dari mereka yang puas membeli di lapak anda. Nantinya, mereka akan membuat citra lapak anda semakin bagus.

  • Menawarkan berbagai macam promo

Langkah terakhir, anda bisa mencoba menawarkan produk anda dengan berbagai macam promo. Promo ini tentu saja bagian dari strategi marketing anda. Promo bisa anda modifikasikan dengan metode pembelian. Misal membuat promo dengan sistem poin yang memungkinkan pembeli mendapat buku gratis dan lainnya.

Berikut tadi adalah beberapa langkah jitu untuk berwirausaha di situs bisnis bukalapak.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *