Bidang Bisnis Terkini yang Cukup Menjanjikan

Menginvestasikan uang untuk terjun ke dunia bisnis memang seperti mengikuti sebuah pertaruhan. Jika sukses dan berhasil, maka keuntungan akan didapatkan, bahkan berkali-kali lipat dari modal yang dikeluarkan. Sebaliknya jika gagal, maka kerugianlah yang akan dialami, dan tidak jarang pebisnis yang berkutat dengan penyesalan, tidak mau mencoba berbisnis lagi, dan lebih cenderung terjun mencari pekerjaan yang lebih pasti, dengan gaji bulanan yang stagnan dan jauh dari kemungkinan rugi. Padahal, dunia bisnis memang penuh dengan gejolak. Orang yang sukses dan berhasil dalam dunia bisnis adalah mereka yang memiliki inovasi dan terobosan unik, juga pandai membaca dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk memperoleh keuntungan. Bahkan, tidak jarang pula pebisnis yang mengembangkan bisnis yang sebenarnya disebut bisnis kecil dan konvensional menjadi bisnis yang menjanjikan. Berikut ini adalah ulasan mengenai bidang bisnis terkini yang cukup menjanjikan.

Baca juga: Beberapa Usaha Online yang Menjanjikan

Bisnis Makanan

Bisnis makanan barangkali merupakan bisnis terbaik di dunia, sebab makan merupakan kebutuhan pokok manusia. Indonesia sering dipuji sebagai surga makanan, dengan banyak jenis makanan yang sulit ditemukan di negara lain. Sayangnya, media atau tempat untuk mencari dan menemukan makanan tradisional yang masih langka sulit sekali. Selama ini, Indonesia hanya mengandalkan rumah makan Padang/ Minang, dan cenderung membuat restoran dengan tema wilayah tertentu di Indonesia. Sepertinya membangun bisnis rumah makan Nusantara yang menyediakan puluhan jenis makanan dari seluruh wilayah Indonesia akan menjadi tempat rekreasi yang ramai.

Bisnis di Bidang Pertanian

Belakangan ini, muncul kegelisahan di kalangan pengamat pertanian tentang jumlah petani yang semakin berkurang, dan banyak orang yang cenderung menghindari pekerjaan keras seperti bertani. Padahal, terjun di bidang pertanian bukan melulu soal banting tulang, melainkan mencari inovasi dan terobosan, misalnya dengan mencari teknik bertani yang lebih modern dengan masa tanam dan panen yang lebih singkat, atau mencari strategi pemasaran yang tepat.

Yang menarik, akhir-akhir ini muncul banyak anak muda yang sukses mengembangkan bisnis di bidang pertanian, dengan mengandalkan teknologi agro untuk produksi dan konsumsi pertanian. Bisnis di bidang pertanian akan selalu ramai sebab permintaan akan makanan dan produk pertanian lainnya nampaknya lebih tinggi dari pasokan yang tersedia. Di Indonesia bahkan beberapa bahan makanan pokok masih diimpor dari negara lain. Hal inilah yang harus dimanfaatkan oleh para bebisnis untuk dijadikan peluang dan kesempatan. Dengan mengandalkan teknologi terbaru, bidang pertanian juga dapat dijadikan sebagai bidang bisnis terkini dengan pangsa pasar yang menjanjikan.

Layanan Jasa Kurir

Jika dahulu kurir indentik dengan orang yang mengantar barang dengan jarak tempuh yang jauh, minimal ke luar kota, saat ini profesi kurir justru lebih sering menerima layanan jasa dengan jarak tempuh yang relatif dekat, yaitu di dalam kota. Di kota-kota besar, layanan jasa kurir bahkan berkembang menjadi trend bisnis terkini, mulai dari untuk mengantarkan dokumen penting ke kantor lain, hingga mengantar makanan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *