Bingung Toko Online Sepi? Lakukan 4 Trik Ini Agar Kebanjiran Order!

Banyak orang terjun ke dunia bisnis dengan membangun toko online karena paling mudah dirintis dan ramah di modal. Pengelolaan lapak online juga fleksibel sebab bisa dilakukan kapan saja, karena bertemu dengan pembeli pun melalui chatting online. Maka tidak heran banyak orang menjadikannya sebagai sampingan sehingga bisa menambah pundi-pundi keuangan. Akan tetapi ketika sebuah lapak online dijalankan secara serius tidak menutup kemungkinan memiliki omzet besar per bulannya, sehingga menjadi bisnis dan sumber penghasilan utama.

Trik Mengatasi Lapak Online yang Sepi

Dalam menjalankan bisnis tentu kenal dengan masa pasang dan juga surut, demikian pula bisnis berjualan secara online. Jika lapak online Anda sepi, apa yang akan dilakukan? Nah, berikut beberapa jawaban terbaiknya:

Baca juga: Tips Memulai Bisnis Online Menjadi Reseller Dengan Membuka Toko Online

  • Lihat harga di toko sebelah,

Berniaga secara online tidak berarti memiliki pesaing yang terbatas, fakta menunjukan hal sebaliknya dimana jumlah lapak online sama banyaknya dengan lapak konvensional. Bisa jadi lapak Anda sepi karena membandrol harga lebih mahal dibanding sebelah, maka tengok dulu harga umumnya. Pertimbangkan memberi harga termurah supaya menjadi magnet bagi warganet berbelanja.

  • Rajin melakukan kegiatan promosi,

Memperkenalkan toko online yang dibangun tentu hukumnya wajib bagi siapa saja yang memilih bisnis ini sebagai media mengais rezeki halal. Pertimbangkan untuk meningkatkan kegiatan promosi, selain di satu media online tambah ke media lainnya. Kalau selama ini tidak pernah melakukan promosi maka mulailah untuk melakukannya supaya lapak Anda semakin dikenal luas. Manfaatkan jasa paid promote di berbagai media sosial, jasa SEO, dan lain sebagainya untuk mempromosikan lapak yang dikelola.

  • Tawarkan diskon menarik secara teratur,

Memanjakan pelanggan sudah menjadi kebutuhan bagi pengelola lapak di internet, entah untuk berjualan pakaian, sepatu, tas, elektronik, dan sebagainya. Diskon bisa diberikan secara berkala misal menjelang hari besar atau tahun baru, promo pun bisa dihadirkan di hari jadi toko yang dikelola tersebut. Potongan harga tentu menarik lebih banyak orang untuk melakukan order dan setelah kenal dengan produk Anda yang berkualitas dijamin omzet akan terus merangkak naik. Usaha ini patut dicoba dan keberhasilannya hampir 80% dan sudah terbukti.

  • Perbaiki tampilan lapak online Anda,

Toko dunia maya yang dikelola juga bisa sepi pembeli karena memiliki tampilan yang tidak meyakinkan ataupun kurang menarik. Maka tengok pesaing Anda dalam menata lapak onlinenya seperti apa sehingga kebanjiran order, bisa ditiru namun dimodifikasi dulu. Pelaku bisnis niaga online memang dituntut kreatif dalam menata tampilan lapaknya sebab menjadi modal utama pembeli berdatangan. Misalnya lewat foto yang lebih menarik maka orang cenderung tertarik untuk membelinya, maka jangan setengah-setengah dalam menata tampilan toko online yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *