Bisnis Baru Tentu Perlu Modal

carajualan.com-bisnis onlineMemulai bisnis baru tentu perlu modal yang kuat. Modal yang paling penting adalah niat untuk menjalankan usaha tersebut dari nol hingga kelak berjalan. Namun beberapa pengamat berpendapat lain, yaitu modal uang jauh lebih penting dalam memulai bisnis baru karena niat bisa ‘dikumpulkan’ belakangan. Tergatung pada sudut pandang, memulai bisnis baru dalam dunia jual beli memerlukan pengetahuan yang tidak semua individu miliki. Dan tujuan utama dari membuat sebuah bisnis baru adalah bagaimana bisa bertahan menghadapi gempuran yang nantinya akan dihadapi selama perjalanan bisnis tersebut. Pepatah lama mengatakan Gagal merencanakan adalah merencanakan kegagalan. Tentu hal tersebut tidak diinginkan oleh Dalam merencanakan dan menjalankan bisnis, perlu dimiliki beberapa hal di bawah ini:

  • Fokus

Fokus melakukan target penjualan merupakan hal yang penting. Dan dengan kemampuan multitasking, rekan-rekan bisa melakukan beberapa target penjualan pada saat yang bersamaan. Dengan demikian keuntungan yang bisa didapat tentu akan berlipat sesuai dengan kemampuan manajemen kerja yang rekan-rekan miliki.

  • Komitmen

Komitmen pada pekerjaan merupakan hal yang perlu di simpan jauh di dalam hati karena hal ini merupakan hal mendasar yang setiap pekerja perlu miliki.

  • Adaptasi

Dalam menjalankan bisnis baru, rekan-rekan tentu perlu melakukan perubahan yang nantinya akan membuat arah bisnis untuk terus melaju dan meningkat dalam hal keuntungan.

Dengan modal tiga hal di atas, tentu masih memerlukan sikap yang bisa membuat hal tersebut tetap pada jalur yang diinginkan. Sikap untuk bersifat terbuka dan jujur akan membawa bisnis ke arah yang pastinya akan menghasilkan keuntungan. Apakah kunci utama untuk bisa mendapatkan hasil maksimal dalam mendapatkan keuntungan? Berhasil mengkomunikasikan ide menjadi aksi nyata dan mampu mempertahankan persepsi dalam menjalankan bisnis baru yang sedang dijalankan. Dengan komunikasi, segala macam halangan yang akan menghadang tentu tidak akan menjadi rintangan yang berarti. Beberapa kesalahan komunikasi seperti tidak dapat menyampaikan ide kepada karyawan atau ketidakmampuan mendengarkan aspirasi dari karyawan akan berakibat fatal bagi bisnis. Yang paling parah adalah bisa melakukan dua hal tersebut namun tidak memahami makna yang terkandung dalam kegiatan berkomunikasi bagi kepentingan bisnis.

Jadi, selain modal uang dan niat, kemampuan dalam bersikap sangat penting bagi seseorang yang ingin bisa menjalankan bisnis baru sesuai dengan rencana yang telah ia buat. Sikap dalam melihat perubahan itu perlu selama tujuan bisnis tercapai. Sikap dalam melakukan komunikasi dan sikap dalam mengambil keputusan pun penting dalam menentukan keuntungan dalam bisnis. Yang terpenting adalah bagaimana sikap dalam memimpin bisnis tersebut. Seorang pemimpin yang baik mampu melihat, mendengarkan dan mencontohkan apa yang menjadi visi dari bisnis ke dalam aksi nyata sehingga bisa menjadi parameter yang bisa di pertanggungjawabkan. Bermodalkan hal tersebut diatas, tentu bisnis baru yang rekan-rekan akan bisa menjalankan bisnis dengan lancar. Semoga ulasan singkat tersebut bisa dijadikan acuan. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *