Bisnis Kecil Yang Sukses Yang Bisa Ditiru Usaha Online

carajualan.com_usaha-onlineMeniru dan membangun model bisnis orang lain yang sukses bukanlah kejahatan. Malah, kebanyakan pemimpin membangun bisnisnya dengan cara seperti itu. Anda tidak perlu “jenius” untuk sampai ke puncak. Bisnis-bisnis unik berikut ini adalah bukti bahwa Anda dapat memperoleh kemakmuran, bahkan di pasar yang mungkin belum ada ketika Anda pertama kali memiliki ide tersebut. Anda bisa meniru konsepnya dan menerapkannya ke dalam usaha online Anda.

  • Santa Mail

Apa reaksi Anda ketika mendengar Santa Mail alias surat dari Santa? Anda mungkin akan berpikir “Mengapa tidak terpikir olehku sebelumnya?” Konsep bisnis ini sederhana: Orang tua memesan surat untuk anak-anaknya, dan Santa Claus sendiri yang menulis surat tersebut. Cukup dengan biaya kurang dari $10, anak-anak Anda akan mendapatkan surat pribadi dari Santa yang (benar-benar) dicap pos dari Kutub Utara di Alaska. Situs usaha online ini tidak begitu atraktif, tapi sederhana dan efektif.

Santa Mail telah berdiri sejak tahun 2003, dan ini merupakan perusahaan pertama di bidang ini. Sejak itu, setidaknya empat situs muncul menawarkan layanan yang sama. Meskipun mereka mungkin menawarkan sesuatu yang lebih baik, untuk sementara, Santa Mail masih berada di puncak niche ini.

Baca juga: Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal

  1. Alchemy Goods

Meskipun daur ulang telah populer selama bertahun-tahun, barang-barang praktis yang terbuat dari bahan daur ulang kini semakin dicari. Mulai dari pakaian dan tas hingga botol air minum dan dompet, barang-barang unik berkualitas tinggi ini memungkinkan orang turut memberikan dampak positif kepada lingkungan. Alchemy Goods awalnya lahir bukan karena kecerdikan, tapi karena kebutuhan.

Ketika tas pemilik Alchemy, Eli Reich, dicuri, alih-alih membeli penggantinya, ia memutuskan untuk membuatnya sendiri. Dengan banyaknya ban dalam sepeda yang dibuang begitu saja, Eli Reich memutuskan untuk memakainya sebagai bahan utama untuk tas barunya. Singkat cerita, tas baru itu menjadi tren di kantor, dan Eli mulai membuat tas tersebut dengan skala yang jauh lebih besar. Saat ini, produk Alchemy banyak dijual di toko-toko.

  1. Something Store

Apakah Anda menyukai sensasi menunggu kiriman misterius? Jika ya, cobalah Something Store. Usaha online ini menjual benda-benda misterius. Cukup dengan $10 (sudah termasuk ongkir), mereka akan mengirimkan barang misterius. Kirimannya bisa berupa benda apa saja, misalnya benda aneh yang terbuat dari logam yang mirip laba-laba. Sejak tahun 2007, mereka telah mengirimkan lebih dari 50.000 “something” kepada pelanggan yang menunggu sambil harap-harap cemas.
Contoh-contoh di atas hanya menunjukkan bahwa tidak semua ide bisnis yang bagus sudah diambil orang lain. Anda bisa menerapkan ide ‘gila’ Anda untuk usaha online Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *