Bisnis Kuliner Yang Mudah Dan Menguntungkan

Bisnis Kuliner Yang Mudah Dan Menguntungkan

Dunia kuliner memang tidak pernah ada matinya. Setiap orang pastinya selalu membutuhkan makanan, apalagi sebagai orang Indonesia tentunya tidak terlepas dari kebiasaan jajan yang begitu sering sehingga terjun kedalam bisnis kuliner merupakan salah satu cara mendapatkan rezeki yang paling mudah.

Bisnis Kuliner Yang Mudah Dan Menguntungkan

Konsumen bisnis kuliner pada saat ini sangat beragam, dari mulai anak-anaka hingga orang dewasa. Usaha ini tidak memerlukan banyak biaya, sehingga sangat ramah untuk masyarakat kelas menengah ke bawah. Bisnis ini juga dapat berkembang dengan pesat, sehingga setiap harinya akan memunculkan inovasi-inovasi baru. Nah, inilah beberapa ide untuk memulai bisnis kuliner yang diperkirakan laris pada tahun ini.

  • Cilok

Cilok merupakan kepanjangan dari “aci dicolok”. Jajanan ini memiliki bentuk bulat-bulat kecil yang sangat enak dengan penyajian disertai saus kacang dan kecap atau sambal. Untuk biaya bahan-bahannya cukup terjangkau karena cilok ini terbuat dari tepung singkong yang harganya sekitar 8000-10000 rupiah per kilogram

  • Seblak

Makanan seblak ini berasal dari Parahyangan yang terbuat dari krupuk oranye yang direndam di dalam air hangat sehingga teksturnya menjadi lunak. Selanjutnya dimasak dengan menggunakan campuran bumbu dan bahan lainnya yang menjadikan seblak menjadi santapan yang enak. Seblak gerobak di Bandung omset yang dicapai sampai 800.000 rupiah per satu minggu. Seblak juga terus diinovasikan dengan menggunakan campuran telur, makaroni, kerupuk kulit dan lain-lain.

  • Piscok ( Pisang Coklat )

Makanan ringan ini merupakan pemanis lidah yang sudah menjamur dan diperkiran akan terus laris pada tahun 2018 ini. Pisang coklat biasa dijual dengan harga 2000 rupiah saja. Tetapi dengan banyaknya penggemar, dalam satu hari bisa menjual 100-200 buah piscok.

  • Bakso Bakar

Bakso bakar merupakan jajanan dari Malang yang sudah terkenal. Namun sakarang ini sudah banyak daerah lain yang berjualan bakso bakar ini. Bakso ini mempunyai rasa yang pedas dengan bumbu kecap yang dapat menarik siapapun untuk mecobanya. Untuk berjualan digerobak, biaya yang digunakan tidak terlalu banyak. Dengan 2 juta rupiah sudah dapat memulai berjualan yang omsetnya dapat mencapai 500.000 ribu setiap harinya.

  • Roti Bakar

Bisnis kuliner ini juga sangat menguntungkan, roti bakar memiliki peminat yang tidak ada habisnya. Apalagi dijaman modern ini terus bermunculan bubuk-bubuk seperti greentea, red velvet, taro yang banyak digunakan oleh pedagang roti bakar. Dengan bermodal 500.000 ribu, keuntungan yang didapat bisa berkali lipat.

  • Singkong Keju

Singkong yang dulunya dimasak dengan hanya dikukus ataupun digoreng hingga dagingnya terasa empuk masih menjadi bisnis kuliner idola yang tak pernah sepi oleh pembeli. Dengan diinovasikan menambahkan keju pada singkong, siapapun pembeli pasti tidak akan menolak karena kelezatannya. Harga yang sangat murah, margin keuntungan yang didapat dengan usaha singkong keju akan lebih besar.

Itulah beberapa bisnis kuliner dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan harga yang terjangkau yang bisa menghasilkan keuntungan yang memuaskan. Agar bisnis ini terus lancar dan laris, inovasikanlah produk-produk makanan yang dijual agar konsumen tidak bosan untuk membelinya.Baca juga: Trik Jitu Pemasaran Bisnis Kuliner Online yang Dapat Dicoba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *