Bisnis Rumahan dengan Keuntungan Menjanjikan

Berbisnis saat ini menjadi salah satu pilihan bagi orang yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Berbisnis kini tidak lagi didominasi oleh para pebisnis profesional saja, melainkan juga dapat dijalankan oleh orang-orang biasa. Skala bisnis juga tidak harus besar, melainkan bisa skala kecil-kecilan yang dimulai dari bisnis rumah tangga. Berbisnis kini memang dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan. Keuntungan yang lumayan dari berbisnis dapat dijadikan sebagai uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tidak heran jika banyak keluarga yang menjalankan bisnis rumahan untuk penghasilan tambahan demi menopang hidup mereka. Terdapat banyak sekali bidang bisnis yang dapat dijajal oleh para keluarga yang ingin menjajal terjun di bisnis kecil skala rumahan. Berikut ini adalah beberapa bisnis rumah tangga yang menjanjikan keuntungan yang lumayan besar.

Catering

Hampir semua ibu rumah tangga memiliki kemampuan untuk memasak. Kemampuan tersebut bisa dikembangkan lagi dengan cara membuat usaha catering. Untuk memulai bisnis catering, bisa dengan cara menawarkan diri untuk memenuhi konsumsi peserta ketika ada acara rapat skala kecil atau ada undangan skala kecil seperti selamatan atau hajatan. Cara tersbut merupakan cara paling mudah untuk memperkenalkan bisnis catering yang Anda rintis. Jika para tetangga mulai mengenal catering Anda dan memberikan kepercayaan pada Anda, kembangkanlah bisnis catering Anda dengan cara merekrut tetangga Anda untuk membantu ketika memasak, misalnya membantu mengemas, dll. Modal usaha catering relatif kecil. Setiap keluarga umumnya memiliki peralatan memasak yang memadai, sehingga tidak perlu mengeluarkan beaya yang besar untuk membeli peralatan memasak. Modal usaha catering juga tidak besar sebab bisa mengandalkan uang DP atau uang muka dari pemesan untuk berbelanja bahan-bahan.

Makanan Ringan

Selain catering, bisnis makanan ringan juga cukup menjanjikan untuk dijadikan bisnis rumahan. Banyak sekali ibu rumah tangga yang memiliki hobi membuat camilan atau makanan ringan. Camilan seperti keripik pisang, keripik kentang, pastel kering dll. bisa dicoba. Untuk memulai bisnis, bisa dirintis dengan cara menitipkan camilan yang sudah dikemas rapi di warung-warung terdekat. Jika bisnis skala kecil tersebut laku, kembangkanlah menjadi lebih besar, yaitu membuat makanan ringan lebih banyak daripada yang sebelumnya untuk dititipkan di warung yang lebih jauh lagi. Lakukanlah inovasi dengan memproduksi lebih banyak varian camilan dengan kemasan yang lebih rapi dan menarik.

Jasa Laundry

Jika Anda memiliki modal yang lebih, membuat usaha jasa laundry juga dapat dijadikan sebagai bisnis rumahan. Untuk langkah awal, bisa dengan mengandalkan satu mesin cuci dua tabung, yang harganya hanya sekitar satu jutaan. Perhatikan hal-hal kecil seperti pewangi dan pelembut yang paling bagus. Kualitas hasil cucian yang bersih dan rapi harus diutamakan. Selain itu, daya listrik yang memadai juga harus diperhatikan. Tawarkanlah jasa laundry ke tetangga terdekat yang sibuk sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *