Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil Yang Berpotensi Ramai

Menjalankan bisnis rumahan merupakan solusi menjalankan bisnis yang dikelola sendiri atau besama dengan anggota keluarga. Dinamakan bisnis rumahan karena dijalankan di rumah tanpa harus menyewa ruko, kantor atau lokasi yang harus bayar sewa. Dengan demikian, usaha rumahan dapat menekan modal yang harus dikeluarkan.

Menentukan jenis usaha ini harus peka dengan lingkungan sekitar. Pilih usaha yang nantikan menjadi perhatian konsumen. Jika Anda tinggal di daerah yang cukup padat penduduk banyak pilihan yang berpeluang mendapatkan perhatian konsumen. Berikut ini beberapa contoh bisnis rumahan yang cocok dijalankan di lingkungan padat penduduk.

baca juga: Bisnis Rumahan dengan Hasil Menggiurkan

Usaha Jasa Atau Pelayanan

Masyarakat kota umumnya memiliki kesibukan yang padat dan pekerjaan rutin. Karena kesibukannya, mereka tidak bisa melakukan hal-hal yang menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Kondisi tersebut membuka peluang usaha dalam bidang pelayanan jasa sesuai dengan keahlian. Contohnya: mencuci kamar mandi, tukang listrik, service barang elektronik, salon dan masih banyak jasa lainnya.

Usaha Makanan Dan Gorengan

Kesibukan mayoritas masyarakat perkotaan membuat mereka akhirnya lebih memilih makan di luar tanpa harus repot memasak dan menyiapkan makanan di rumah. Tentunya ini menjadi peluang yang menjanjikan untuk mendapatkan penghasilan. Ada banyak jenis makanan yang bisa dijual, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat.

Usaha Reseler Produk

Menjadi seorang reseler dengan menjual produk yang bermerk bisa dilakukan dengan modal yang kecil atau bahkan bisa tanpa modal sama sekali. Umumnya bisnis berjualan harus tersedia produk yang akan dijual, namun berbeda dengan reseler. Anda tidak perlu membeli produk yang akan dijual. Tugas anda hanya tinggal bergerak mempromosikan produk tersebut dan akan mendapatkan keuntungan (komisi) jika terjadi transaksi penjualan.

Bisnis reseler saat ini menjadi tran dikalangan wanita baik ibu-ibu hingga anak-anak remaja. Beragam produk bisa dijadikan pilihan, mulai dari produk kecantikan, perkakas rumah tangga, peralatan dapur hingga produk fashion. Pastikan pihak supplier yang dipilih terpercaya dan memiliki kredibilitas yang baik.

Membuka Tempat Bimbingan Belajar

Jika Anda memiliki halaman atau ruangan yang luas, bisa dimanfaatkan membuka tempat bimbingan belajar atau kursus. Bisnis ini cocok dijalankan bagi Anda yang memiliki pendidikan secara akademik dan sanggung menjadi seorang pengajar. Kegiatan promosi agar tempat bimbingan belajar dikenal oleh masyarakat, bisa dengan memberikan les privat terlebih dulu dengan mendatangi anak didik.

Jika Anda berprofesi sebagai guru atau masih mahasiswa bisa membuka kelas dengan jadwal sesuai dengan kesibukan. Gunakan waktu luang dengan membuka usaha bimbingan belajar, misalnya: untuk anak-anak SD, SMP atau SMA.

Bisnis rumahan membuka tempat bimbingan belajar non-formal membantu masyarakat mendapatkan pendidikan. Selain itu, menjadi bentuk turut serta membantu memberantas kebodohan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *