Bisnis Sederhana Patut Dicoba Untuk Mahasiswa

Bisnis Sederhana Patut Dicoba Untuk Mahasiswa

 

Bagi seorang mahasiswa harus belajar mandiri, karena kadangkala keadaan mendesak untuk melakukannya. Bisa hidup jauh dari orang tua dengan uang terbatas, dan bertahan ketika uang kiriman terlambat datang, sehingga mau tidak mau harus memutar otak mendapatkan penghasilan tambahan dari berbagai bisnis sederhana.

Bisnis sederhana menjadi pilihan mahasiswa karena tidak memerlukan modal besar bahkan ada beberapa bisnis yang tidak membutuhkan modal sama sekali, tapi bagi mereka yang paling penting adalah bisnis yang tidak menggangu aktifitas dan kegiatan kampus sehari-hari tapi tetap menghasilkan.

Saat ini ada banyak bisnis yang bisa di coba mahasiswa, melalui bisnis tersebut kadang mereka jauh lebih berhasil dan menjadi entrepreneur muda dengan memperkerjakan banyak karyawan. Semua itu merupakan hasil dari kerja keras, kemandirian dan kreatifitas mereka yang berawal dari keadaan mendesak .

Namun tidak semua mahasiswa merasakan demikian, karena untuk membangun bisnis tidak semudah di bayangkan, apalagi jika pada dasarnya mereka hanya membutuhkan penghasilan tambahan tanpa berambisi untuk menjadi pengusaha. Mereka hanya butuh usaha sampingan yang menghasilkan tanpa menggangu aktifitas keseharian.

Bisnis Sederhana Patut Dicoba Untuk Mahasiswa

Adapun berbagai bisnis sederhana sampingan yang bisa di coba mahasiswa diantaranya sebagai berikut :

  • Menjadi reseller

Salah satu usaha sampingan untuk mendapatkan income tambahan untuk mahasiswa ialah menjadi reseler dan dropship suatu produk, cara ini sangat mudah untuk di jalankan, terlebih lagi pemilihan barang yang beragam mulai dari pakaian, makanan, kosmetik dan berbagai barang-barang lainnya.

Hanya dengan mendaftar menjadi agen saja sudah bisa menjalankan bisnis tersebut tanpa menggangu aktifitas kampus, karena penjualannya bisa secara online, untuk menjadi reseller juga kadang tidak memerlukan biaya. Sehingga bisnis sangat tepat untuk mahasiswa yang kehabisan uang.

  • Menjual berbagai hasil buatan sendiri

Bisnis sederhana lainnya yang bisa di coba yakni membuat berbagai ketrampilan buatan sendiri baik berupa makanan maupun berbagai produk lainnya, ini cocok bagi mahasiswa yang kreatif menciptakan ide-ide produk baru. Bukan seperti reseller yang menjadi agen dari beberapa produsen prouk, tapi dengan membuat berbagai ketrampilan, lebih pada menjual hasil karya sendiri sehingga mendapatkan kepuasan sekaligus penghasilan tambahan. Tidak perlu mahal cukup dengan modal 100 ribu ada berbagai produk bisa dihasilkan seperti gantungan kunci, bros, makanan ringan dll. Tapi masalahnya kadangkala penjualan barang seperti ini agak terlalu sulit, karena produk tersebut belum terlalu di kenal banyak orang.

  • Menjual jasa

Cara lain untuk mahasiswa yang ingin berbisnis sederhana tanpa modal lainnya ialah dengan mejual jasa, jika mereka memiliki ketrampilan di bidang tertentu seperti komputer dan berbagai pelajaran sekolah. Mereka bisa membat usaha dengan menerima service komputer, jasa instal, pengetikan dan guru les privat. Cara ini ampuh untuk mendapatkan tambahan uang sekaligus mengaplikasikan ilmu yang mereka dapat di bangku kuliah.

Baca juga https://carajualan.com/

Itulah beberapa bisnis sederhana untuk mahasiswa yang bisa di coba, bagi kamu mahasiswa yang saat ini sedang bingung mencari bisnis apa yang tepat, selain contoh di atas bisa mencoba mencari beberapa artikel lainnya di berbagai lainnya .

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *