Bisnis Terbaik di Bidang Pariwisata

Di mata orang luar negeri, Indonesia merupakan surga wisata. Sebagai negara kepulauan dengan budaya dan suku yang beragam membuat Indonesia unik di mata dunia. Indonesia memiliki banyak sekalis tempat unik, menarik, dan eksotis untuk dijadikan sebagai tempat tujuan wisata. Terbukti, wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia terus meningkat jumlahnya dari tahun ke tahun. Fakta inilah yang harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh para pebisnis di tanah air atau orang-orang yang memiliki minat terhadap bisnis di bidang pariwisata. Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang menyumbangkan pemasukan terbesar bagi ekonomi negara ini. Berikut ini adalah beberapa bidang bisnis terbaik di bidang pariwisata yang menjanjikan keuntungan yang besar dangan pangsa pasar yang besar pula.

Bisnis Perjalanan dan Wisata

Industri pariwisata merupakan salah satu konstributor terbesar bagi perekonomian Indonesia. Di Indonesia, terdapat banyak tempat wisata alam yang sulit ditemui di negara lain, mulai dari pantai-pantai yang indah hingga bukit-bukit yang eksotis. Sejak perkembangan teknologi internet, keindahan alam Indonesia sebagai tempat tujuan wisata semakin mudah disebarkan. Imbasnya, wisatawan yang datang ke Indonesia semakin tinggi. Keindahan alam, flora, dan fauna Indonesia merupakan daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara. Oleh sebab itu, berbisnis di bidang perjalanan dan wisata, terutama dengan menyediakan paket wisata murah yang ramah akan menjadi bisnis yang menjanjikan.

Bisnis Penyedia Jasa Fotografi

Jika Anda memiliki kemampuan dan hasrat untuk memotret, atau menyukai bidang fotografi, bagai bidang ini juga dapat dikembangkan menjadi bisnis yang menjanjikan. Apalagi, kita sedang memasuki era visual, di mana gambar, foto, dan video merupakan media yang paling diminati dan diagungkan. Bisnis fotografi dengan membuat studio foto di rumah mungkin merupakan bisnis usang, namuan menawarkan jasa menjadi fotografer perjalanan atau fotografer wisata akan selalu diminati oleh wisatawan. Umumnya, wisatawan di Indonesia memiliki watak ingin berfoto di tempat-tempat indah dan eksotis, namun jarang sekali di antara mereka yang merasa puas dengan hasil foto atau gambar yang diambil oleh teman mereka sendiri.

Restoran Makanan Tradisional

Selain mengunjungi tempat-tempat unik, menarik, dan eksotis, salah satu tujuan wisatawan adalah untuk berbelanja dan menikmati kuliner di tempat-tempat yang mereka kunjungi. Namun sayangnya, tidak banyak restoran yang menyediakan makanan tradisional dengan pilihan menu yang beragam, yang ada mungkin restoran yang hanya memiliki satu atau dua menu makanan tradisional sebagai andalan. Berbisnis dengan membuka restoran makanan tradisional, terutama makanan ringan seperti jajanan pasar dan jajanan tradisional yang sulit ditemukan di daerah lain, akan menjdi bisnis yang cukup menjanjikan.

Itulah beberapa bisnis terbaik di bidang pariwisata yang bisa Anda jajaki. Indonesia seakan tidak pernah kehabisan wisatawan, baik wisatawan lokal/ domestik maupun wisatawan mancanegara, sehingga berbisnis di bidang pariwisata akan menjanjikan keuntungan yang besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *