Bisnis Terbaik di Lokasi Dekat Kampus

Kampus merupakan salah satu area publik yang bisa menjadi peluang besar apabila dimanfaatkan sebaik mungkin. Ada banyak jenis bisnis yang bisa dikembangkan di dekat lokasi pendidikan, terutama kampus. Apa saja bisnis terbaik di lokasi dekat kampus? Berikut ulasannya:

baca juga: Kumpulan Tips Bisnis Terbaik

  1. Kos-Kosan

Apabila memiliki rumah di dekat kampus, tak ada salahnya untuk dijadikan tempat kos mahasiswa. Kampus tentunya memiliki mahasiswa yang berasal dari beragam kota dan daerah yang tentunya membutuhkan tempat tinggal selama menempuh pendidikan di kampus tersebut. Oleh karena itu, kos-kosan adalah salah satu bisnis terbaik yang bisa dikembangkan di dekat kampus.

  1. Warung Makan

Selain tempat tinggal, mahasiswa tentunya butuh makan yang tak jauh dari kos dan kampus. Oleh karena itu, warung makan bisa menjadi pilihan usaha yang tepat di area sekitar kampus. Warung yang dibuat, sebaiknya warung yang menyediakan makanan sehari-hari yang tentunya dibutuhkan oleh mahasiswa setiap harinya sehingga omzet bisa tercapai setiap harinya.

  1. Cafe

Apabila memiliki dana atau modal tinggi, bisa juga membuka cafe yang bisa dijadikan tempat nongkrong mahasiswa di sekitar kampus. Mahasiswa adalah anak muda yang tentunya suka nongkrong dan berkumpul bersama teman-temannya. Cafe ini tentunya akan ramai setiap hari apalagi jika menyediakan live musik yang juga berisi penampilan para mahasiswa.

  1. Foto Copy

Salah satu kebutuhan mahasiswa adalah membuat makalah, paper, juga skripsi. Pembuatan tugas ini tentunya membutuhkan jasa penggandaan berupa foto copy, print, penjilidan dan lain sebagainya. Jasa foto copy ini akan dibutuhkan oleh mahasiswa setiap harinya, meski terlihat pendapatan setiap kali foto copy hanya beberapa ribu saja, akan tetapi total omzetnya bisa mencapai belasan juta setiap bulannya.

  1. Foto Studio

Usaha foto studio juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dibuka di dekat area kampus. Setiap mahasiswa biasanya butuh pas foto untuk wisuda atau kebutuhan lainnya. Termasuk juga ketika wisuda, tentunya butuh foto untuk mengabadikan gambar atau kenangan bersama teman-teman dan keluarga.

  1. Cetak Sablon

Mahasiswa dan pihak kampus seringkali mengadakan acara, entah itu seminar, workshop, pelatihan, dan lain sebagainya yang biasanya membutuhkan perlengkapan berupa spanduk, banner, kaos, stiker, dan lain sebagainya. Kebutuhan ini tentunya bisa dilakukan oleh cetak sablon. Lebih bagus lagi jika memiliki bekal ilmu desain yang tentunya akan menghemat biaya karena tak perlu menyewa design grafis dari luar.

Itulah beragam bisnis terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk dikembangkan di area sekitar kampus. Bisnis-bisnis ini akan lebih meningkat omzetnya jika berani memberikan promo di waktu-waktu tertentu, karena pada umumnya, para mahasiswa menyukai segala sesuatu yang berbentuk promo serta diskon.  

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *