Cara Berbisnis Online: Membeli Bisnis Yang Sudah Jadi

carajualan.com_cara berbisnis onlineKini bisnis online sedang booming, dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk membangun, atau MEMBELI, bisnis Anda sendiri.

Membeli menjadi pilihan cara berbisnis online yang sangat menarik, karena sebagian besar kerja keras sudah dilakukan untuk Anda. Anda tidak harus melalui proses yang sering kali panjang dan melelahkan untuk mencari tahu model bisnis yang cocok dan metode monetisasinya. Ini berarti Anda bisa langsung ke tahap memperluas bisnis dan meningkatkan keuntungannya.

Jika Anda ingin mencari sebuah bisnis online yang dijual, Anda harus fokus. Ini akan mempersempit proses pencarian Anda, dan menghilangkan proses menyaring situs-situs yang tidak sesuai dengan minat dan kriteria penting lainnya. Baik membangun atau membeli bisnis, prinsip cara berbisnis online yang sama berlaku: fokus sangat penting.

Cara berbisnis online membeli bisnis yang sudah jadi tentu menjadi tantangan juga, karena Anda harus tahu di mana mencarinya. Berikut adalah empat cara untuk menemukan bisnis online yang dijual.

  • Secara Langsung

Jika Anda tahu persis apa yang Anda cari, Anda bisa melakukan pendekatan tersebut secara independen. Tentu saja, sebelum membeli Anda harus menelitinya terlebih dahulu, mempersiapkan rencana bisnis untuk menunjukkan kemampuan Anda dalam menjalankan bisnis, dan lakukan pendekatan kepada pemilik bisnis, baik secara langsung maupun melalui perantara.

Jika Anda tidak tahu siapa pemilik situs tersebut, Anda bisa mencari rinciannya melalui pencarian sederhana lewat Google atau Whois.

  • Lewat Marketplace

Ada banyak marketplace bisnis online di luar sana, dan ada banyak pembeli yang mencari bisnis online di salah satu situs marketplace tersebut. Ini merupakan tempat yang tepat untuk memulai pencarian. Pembeli dapat melihat daftar yang tersedia dalam industri pilihan mereka untuk menemukan peluang yang paling layak. Pembeli juga dapat meminta informasi tambahan mengenai daftar apa pun, yang akan menjadi sinyal bagi penjual tentang minat potensial Anda.

  • Lewat situs lelang

Situs lelang mirip dengan situs marketplace. Perbedaan utamanya adalah pembeli potensial dapat mengadu penawaran untuk situs-situs yang dijual. Dengan sistem ini, penjual memiliki kesempatan untuk menarik lebih banyak peminat situs mereka, menaikkan harga bisnis mereka, dan mendapatkan lebih banyak uang. Kadang-kadang, penjual mungkin melelang sebuah situs tanpa betul-betul mengetahui nilai situs tersebut, sehingga memberi kesempatan kepada pasar untuk memenangkannya dengan tawaran mereka.

Baca juga: Cara Berbisnis Online Website Flipping: Jual Beli Properti Internet

  • Lewat broker situs

Broker situs berpengalaman dalam penjualan bisnis online. Mereka memiliki pengetahuan dan keahlian, alat, dan jaringan yang luas. Situs-situs yang terdaftar pada broker biasanya telah diteliti terlebih dahulu dengan menggunakan standar mereka, dan mereka secara khusus mencari situs yang terpercaya dengan pendapatan yang stabil, semua syarat yang harus Anda cari sebagai pembeli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *