Cara Berbisnis Online Website Flipping: Jual Beli Properti Internet

 

carajualan.com_berbisnis onlineWebsite flipping adalah seni membeli, merenovasi dan menjual website. Istilah ini berasal dari industri properti. Investor akan membeli properti, merenovasinya untuk meningkatkan nilainya, dan kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Website flipping pada dasarnya adalah proses yang sama, hanya saja dilakukan dengan cara berbisnis online. Seorang investor membeli sebuah website yang sudah jadi, merenovasinya untuk meningkatkan nilainya dan kemudian menjual kembali website itu dengan harga yang lebih tinggi. Dengan semakin tingginya biaya domain flipping, menyusul meningkat tajamnya valuasi dari nama domain, website flipping kini jadi semakin memungkinkan secara finansial untuk investor menengah dibandingkan dengan investasi nama domain.

Mengapa Website Flipping Menjadi Tren di Kalangan Investor?

Untuk memahami tren cara berbisnis online ini, analoginya sama seperti pembeli rumah saat memutuskan untuk membangun rumah baru atau membeli rumah yang sudah jadi. Kebanyakan orang yang ingin tinggal di suatu tempat membeli rumah yang sudah dibangun di lokasi yang mereka inginkan daripada membeli batu bata dan bahan bangunan lainnya dan membangun sendiri rumah baru. Opsi yang lebih cepat adalah membeli sebuah situs (rumah yang sudah dibangun) yang didirikan di lokasi yang Anda inginkan (di pusat kota untuk rumah atau di peringkat atas Google untuk website) daripada membeli semua alat yang dibutuhkan untuk membangun sebuah website dan kemudian menempatkannya ke lokasi yang mereka inginkan.

Langkah-langkah Website Flipping:

Membeli

Anda harus menemukan website yang tepat untuk dibeli. Jangan tertipu! Walaupun ini terdengar mudah, ini adalah langkah yang paling penting namun kebanyakan orang melakukannya dengan tidak benar.

Merenovasi

Anda harus merenovasi untuk meningkatkan nilai website yang Anda beli. Biasanya, Anda harus membuat perubahan yang dapat meningkatkan traffic atau pendapatan website. Dengan meningkatkan salah satu atau kedua faktor ini, kemungkinan besar akan menghasilkan keuntungan (jika Anda membayar harga yang tepat pada saat membeli).

Baca juga: Bisnis Kecil Yang Sukses Yang Bisa Ditiru Usaha Online

Menjual kembali

Sekarang Anda harus menjual website yang sudah Anda beli dan renovasi. Sebaiknya Anda menjual website tersebut di tempat yang sama saat Anda membelinya karena nilai pasar yang ditentukan akan sama. Jadi setiap nilai tambah yang Anda masukkan ke website tersebut, secara teori akan membuat harga pasar lebih tinggi dan memberikan Anda keuntungan.

Kelebihan Website Flipping

  • Investasi modal rendah bila dibandingkan dengan properti atau investasi nama domain. Hal ini memungkinkan pengusaha Internet kelas menengah untuk masuk ke pasar.
  • Menghasilkan pendapatan saat “direnovasi”. Investasi lain biasanya tidak menghasilkan uang sebelum dijual. Ini beda dengan cara berbisnis online website flipping. Ketika membeli sebuah website yang konsisten menghasilkan, Anda akan mendapat keuntungan saat Anda merenovasinya dan saat menjualnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *