Cara Jitu Bisnis tanpa modal

Kata siapa bisnis selalu mewajibkan modal yang besar? Tidak. Tidak melulu bisnis membutuhkan modal. Bisnis pun bisa dilakukan tanpa modal sepeser pun. Modalnya adalah modal dengkul. Bisnis tanpa modal, sebenarnya tak bisa secara harfiah diartikan tanpa modal. Karena sebenarnya bisnis tanpa modal juga menggunakan modal. Hanya saja modalnya adalah modal kreatfitias. Dengan ide ide yang kreatif, anda bisa menjalankan sebuah bisnis tanpa modal. Modalnya hanya dengkul dan ide kreatif tadi. Apalagi di era internet seperti sekarang ini, bisnis tanpa modal itu benar-benar bisa dilakukan. Asal anda mau berpikir kreatif dan pandai melihat celah. Selain itu, bisnis tanpa modal ini bahkan bisa menghasilkan keuntungan yang sangatlah menggiurkan.

Baca juga: Usaha Online Pemula Khusus Bagi Mahasiswa Hemat Modal

  • Negoisasi dengan Pemilik Produk

Pertama yang harus anda lakukan jika tak memiliki modal adalah membuat kesepakatan khusus dengan si pemilik produk. Anda harus bisa bernegoisasi. Tentu saja anda juga harus menawarkan beberapa keuntungan bisa barang itu anda jual. Negoisasi intinya selalu terletak dari kemampuan kita dalam berkomunikasi. Ini adalah cara jitu untuk mendapatkan barang tak harus mengeluarkan uang sepeser pun. Cara ini cukup jitu kita anda bisa lihai memanfaatkannya.

  • Mengambil Gambar Produk

Jika si pemilik produk tidak mengizinkan anda untuk mengambil barang atau produk tersebut, maka sebaiknya anda cukup mengambil gambarnya saja. Ini sudah cukup. Gambar ini nantinya bisa menjadi katalog yang bisa anda manfaatkan. Anda tentu bisa memanfaatkannya dengan baik.

  • Edit Foto

Agar menarik, ada baiknya juga foto tadi anda manfaatkan. Anda bisa mengatur edit foto untuk ini. Edit foto tersebut dengan menarik. Ini akan membuat foto produk yang biasa biasa saja menjadi begitu memikat. Nah, dengan cara inilah anda bisa menjual produk itu via online. Melalui akun facebook, twitter atau mungkin instagram.

  • Membuat Akun Sosial Media

Nah, untuk menebarkan itu tadi, tentu anda harus memiliki akun sosial media. Akun ini berfungsi sebagai alat untuk melakukan promosi produk tadi. Anda bisa membagikan foto foto tadi melalui akun ini. Intinya sebenarnya anda berlaku sebagai reseller.

  • Membuat jejaring pertemanan

Cara yang paling ampuh untuk berbisnis dimana mana adalah membangun jejaring. Tanpa jejaring pertemanan yang luas maka bisnis anda akan sia-sia belaka. Bisnis anda takkan berkembang, apalagi anda menjalankan bisnis tanpa modal seperti ini. Maka, kuncinya ialah melakukan pembangunan jaringan pertemanan yang luas seluas-luasnya. Anda bisa menemukan itu ketika mengikuti berbagai event atau mencari teman di social media anda,.

Berikut tadi adalah tips jitu untuk membangun bisnis tanpa modal bagi siapapun yang ingin memulai bisnis tanpa modal. Cara tadi cocok sekali untuk anda pebisnis pemula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *