Cara Jualan Online Dengan Sistem Dropshipping

carajualan.com-cara jualanCara Jualan Online Dengan Sistem Dropshipping—ini dia cara jualan online yang cerdas di zaman sekarang. Anda tetap bisa jualan, walaupun barangnya tidak ada. Dengan sistem dropshipping, anda tidak perlu ribet dengan urusan pengiriman barang, enggak perlu pusing  nyetok produk. Memangnya ada produk apa saja yang dijual dengan sistem ini? Ada banyak ribuan produk yang bisa anda jual. Mulai dari sandal, buku, peralatan rumah tangga, tas, sepatu,  barang elektronik, gadget, boneka, alat kesehatan, busana, dekorasi rumah, dan lain-lain. Semua produknya berkualitas. Keuntungan yang didapat dari sistem ini adalah, selisih dari harga jual kita ke pembeli dengan harga grosir yang kita bayar ke perusahaan penyedia barang. Biasanya sekitar 20% – 40%, bahkan bisa lebih, tergantung cara anda berjualan. Jadi bisa dibilang, sistem dropshipping ini memang hampir tidak ada resiko. Anda baru akan beli barangnya setelah konsumen bayar ke anda.

Ada banyak keuntungan cara  jualan online dengan sistem dropshiping ini. Apa saja? Diantaranya adalah:

  • Tanpa harus punya modal
  • Tanpa harus ada stok barang
  • Pembeli bayar uang langsung ke rekening kita
  • Barang dikirim oleh (produsen) dropshipper
  • Anda tidak harus bikin website

Kalau anda masih belum paham, coba perhatikan ilustrasi di bawah ini.

  1. Daftar dulu di perusahaan penyedia barang.
  2. Lewat katalog perusahaan itu, kita cari produk yang mau kita jual. Di katalog tersebut akan tercantum harga grosir (anggaplah ini sebagai harga beli kita). Misal sepatu harganya 150 ribu.
  3. Kemudian kita jual barang tersebut kepada konsumen dengan harga 200 ribu
  4. Ketika ada pembeli yang berminat, maka ia akan membayar 200 ribu ke rekening anda.
  5. Setelah uang 200 ribu masuk ke rekening anda, anda tinggal order sepatu tersebut ke produsen dengan harga yang tercantum di katalog. Yaitu sebesar, 150 ribu.
  6. Setelah itu perusahaan penyedia barang akan mengirimnkan barang pesanan anda
  7. Nah keuntungan yang anda peroleh adalah 50 ribu itu (harga katalog 150 ribu, anda jual 200 ribu).

Bagaimana menarik sekali bukan?  Tanpa perlu modal, tanpa perlu punya stok, anda tetap bisa jualan.

Yang perlu diperhatikan di sini adalah, kepada siapa anda bermitra. Sebab banyak kejadian konsumen sudah kirim uang ke kita, lalu kita juga sudah order barang ke perusahaan, eh barang tersebut enggak di kirim. Anda akan rugi dobel. Pertama rugi uang yang sudah terlanjur dibayarkan ke perusahaan, kedua rugi tambahan karena harus mengembalikan uang ke konsumen. Atau bisa jadi barang yang diorder, ternyata tidak sesuai dengan pesanan konsumen (ini dikarenakan kita sendiri tidak dapat melihat barang yang ada di katalog perusahaan). Jadi memang harus hati-hati. Jangan asal memiilih bermitra dengan perusahaan penyedia barang.    

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *