Cara Jualan Online Jitu Bagi Pemula

Cara Jualan Online Jitu Bagi Pemula

Ketika anda ingin mencari bisnis untuk pekerjaan sampingan dan bisa dikerjakan lewat internet, maka bisnis jualan secara online pun bisa anda coba. Usaha jenis ini mulai banyak diminati oleh banyak orang, pasalnya anda tak perlu membutuhkan tempat dan modal yang besar namun keuntungan yang dijanjikan cukup tinggi. Maka tak heran jika banyak yang berbondong-bondong beralih ke bisnis jualan online, bahkan seorang pegawai kantor pun rela resign dari pekerjaanya demi menekuni jualan online. Namun untuk anda yan masih awal dalam usaha ini, berikut adalah cara jualan online jitu untuk pemula yang bisa anda ikuti:

Cara Jualan Online Jitu Bagi Pemula

  • Ketahui apa yang akan ditawarkan

Dalam berbisnis terdapat dua macam, yaitu bisnis dengan menjual produk dan bisnis yang menjual jasa. Sebelum memulai, ketahuilah apa yang ingin anda tawarkan kepada masyarakat luas secara online. Anda bisa dengan membeli atau membuat barang sendiri atau memakai sistem dropship. Selain menawarkan barang anda bisa menawarkan bisnis jasa secara online seperti jasa pengetikan, jasa desain, jasa pembuatan website, jasa kursus online dan sebagainya.

  • Buat lapak

Ketika hendak memanfaatkan internet atau berjualan via online maka anda harus mempunyai lapak. Pada saat memulai usaha, cobalan berjualan lewat sosial media dan aplikasi sosial chat terlebih dahulu. Ketika bisnis sudah berjalan lancar anda ingin lebih serius, maka cobalah untuk membuat website sendiri. Keunggulan ketika membuat website yakni supaya ada bisa jadikan sebagai tempat rujukan ketika hendak menyebar promosi lewat sosial media, marketplace, forum dan situs jualan lainya.

  • Promosi online

Cara memperkenalkan bisnis yang anda geluti ke masyarakat luas yaitu dengan menggunakan sosial media. Sebab saat ini sudah hampir semua orang menggunakan sosial media seperti instagram, facebook, twitter, dan lainya dalam keseharian mereka. Oleh karena itu anda bisa menggunakan jasa selebgram, vloger dan artis untuk mempromosikan atau endors produk anda ke sosial medinya, karena biasanya orang-orang akan lebih tertarik dengan barang yang juga dikenakan oleh para influncer tersebut. Selain itu anda juga bisa  memanfaatkan jasa pembelian follower aktif dengan membayarkan sejumlah uang tergantung seberapa banyak follower yang anda inginkan untuk mengikuti akun bisnis anda.

  • Beri nilai plus

Cara jualan online selanjutnya yaitu berikanlah nilai plus pada bisnis anda. Nilai plus tersebut adalah keunggulan bisnis anda dibandingkan dengan bisnis milik orang orang lain. Keunggulan tersebut bisa berupa layanan yang cepat nan mudah, dan kualitas barang atau jasa yang lebih bagus dari pesaing anda. Pelayanan yang baik dan ramah bisa juga membangun kredibilitas dimata konsumen dan membuat loyal terhadap produk anda.

Baca juga artikel menarik lainnya di carajualan.com

Cara berjualan online diatas semoga bisa memberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan untuk bisnis anda. Dan perlu diingat bahwa setiap menjalankan bisnis dibutuhkan kerja keras dan mental yang kuat agar tidak mudah menyerah ketika menemukan berbagai kendala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *