Cara Jualan Online Pada Tahap Pemula yang Bisa Anda Coba

Bukan rahasia bahwa kita orang yang sangat percaya pada kekuatan keramaian di dunia nyata, maka Anda dapat menyeimbangkan hobi dengan pekerjaan purna waktu Anda atau Anda menjalankan bisnis Anda secara purna waktu,. Mengingat bahwa platform e-commerce telah menjadi lebih ramah bagi para pengguna sosial media dan lebih banyak pelanggan yang berbelanja online, pasar yang sangat besar telah berkembang untuk dimulainya start-up. Baik Anda seorang fotografer, perajin, atau desainer grafis, ada pelanggan yang menunggu Anda membuka toko. Cara jualan online dapat Anda coba untuk menghadirkan banyak keuntungan.

 

Pilih platform.

WordPress adalah favorit yang populer untuk membangun dan menyelenggarakan semua jenis situs web. Setiap situs web menawarkan fitur plug-in e-commerce untuk memungkinkan pengguna menambahkan toko online ke situs web mereka. Keduanya adalah pilihan ideal jika Anda sudah memiliki situs web pribadi, atau jika Anda ingin toko Anda hidup dalam peluncuran situs web baru dan bukan pada platform terpisah.

Mulai biaya.

Cara jualan online yang tepat yaitu dengan memilih salah satu platform gratis untuk menjual produk Anda, Anda masih memiliki investasi di muka untuk meluncurkan toko Anda. Jika Anda memilih Square space atau WordPress, tentukan apa investasi awal Anda akan mempertimbangkan nama domain, pengaturan email, dan setiap plug-in e-commerce yang mungkin Anda miliki dengan biaya satu kali saja. Selain pangkalan daring online Anda, Anda juga mungkin memiliki beberapa investasi pra-peluncuran dalam pemasaran dan pencitraan merek. Jika Anda membayangkan logo profesional atau gambar bermerek, pastikan untuk menganggarkan untuk pengembangan itu juga. untuk pengetahuan lebih mengenai biaya bisnis,kunjungi website carajualan

Biaya bulanan.

Setelah Anda membuka toko Anda, akan ada biaya tambahan yang akan berkelanjutan, beberapa tetap dan beberapa variabel. Spreadsheet Excel sederhana dari semua biaya adalah cara mudah untuk memastikan bahwa Anda menetapkan harga produk Anda untuk mendapatkan keuntungan. Hal-hal seperti hosting untuk situs web Anda sendiri atau biaya bulanan dapat diprediksi setiap bulan, tetapi Anda juga akan memiliki materi variabel dan biaya pengiriman dengan setiap penjualan. Sebelum mempublikasikan item, pastikan Anda mengisi harga yang akan mencakup semua biaya variabel. Mark up ritel typical setidaknya 30% dari biaya. Baca Juga Tips Memilih Usaha Waralaba Dengan Tepat

 

Instagram adalah cara jualan online yang sangat mudah, terutama jika Anda sudah memiliki komunitas pengikut yang secara rutin Anda gunakan. Hanya memposting gambar dan deskripsi produk ke umpan Instagram Anda, maka pembeli yang berminat hanya berkomentar untuk membeli dan kemudian membayar melalui transfer. Bagian analitis tidak berakhir saat toko Anda ditayangkan. Tidak peduli apa pun platform penjualan yang Anda pilih, ada begitu banyak data yang tersedia untuk menganalisis kinerja Anda. Data pengunjung juga merupakan cara terbaik untuk menemukan cara untuk memperbaiki toko Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *