Cara Memulai Bisnis Tanpa Modal

carajualan.com_bisnis tanpa modalBerdasarkan sebuah survei dari Easynet Connect, empat puluh enam persen dari pemilik usaha kecil ingin menawarkan produk atau jasa barunya di Web. Jika Anda memiliki anggaran kecil namun tetap ingin mencoba untuk memulai bisnis online Anda sendiri, Anda mungkin dapat mencoba beberapa cara memulai bisnis tanpa modal ini. Beberapa situs menawarkan fasilitas dan fitur gratis yang dapat digunakan pengunjung untuk mengoperasikan bisnis kecilnya. Meskipun menginvestasikan uang ke dalam bisnis Anda biasanya diperlukan untuk mendorong bisnis itu ke level yang lebih tinggi, setidaknya fasilitas dan layanan online gratis ini dapat digunakan untuk memulainya.

Cara 1

Buatlah website dengan menggunakan penyedia layanan untuk membuat situs gratis. Biasanya, Anda harus menggunakan domain tertentu yang sudah disediakan oleh penyedia layanan gratis ini. Kadang-kadang Anda juga harus memberi izin kepada penyedia layanan untuk menempatkan iklan pada halaman website gratis Anda. Selain persyaratan-persyaratan tersebut, Anda dapat menambahkan konten sesuai dengan keinginan Anda sendiri (walaupun biasanya fiturnya terbatas). Unggah foto produk yang ingin Anda jual dan berikan deskripsi yang jelas dan menarik. Berikan juga informasi tentang layanan-layanan yang Anda sediakan, misalnya jasa bimbingan belajar bagi siswa atau jasa perbaikan saluran air leding

Baca Juga: Bisnis Tanpa Modal Yang Bisa Dikerjakan Secara Sampingan

Cara 2

Bergabunglah dengan jaringan bisnis afiliasi untuk memulai bisnis tanpa modal Anda sendiri secara online. Dalam perjanjian bisnis afiliasi, pengiklan memberi Anda sejumlah komisi untuk mengiklankan produk dan layanan mereka. Besar komisi biasanya sampai 10% untuk produk non-digital dan sampai 70% untuk produk digital. Anda dapat mempromosikan link afiliasi Anda kepada teman-teman Anda melalui email atau media sosial atau mengunggahnya di halaman website gratis Anda. Beberapa pengiklan juga menyediakan banner yang sudah disetujui oleh perusahaan untuk digunakan oleh anggota afiliasi mereka. Ketika pengunjung mengeklik link afiliasi Anda dan membeli barang-barang yang Anda iklankan, Anda akan menerima pembayaran komisi.

Cara 3

Cara lain untuk memulai bisnis tanpa modal Anda sendiri adalah dengan cara membuka akun pada website produk “print on demand” atau percetakan berdasarkan permintaan pelanggan. Biasanya, Anda bisa membuat desain Anda sendiri, mengunggahnya untuk produk yang ditawarkan, misalnya T-shirt dan mug, dan menjual produk tersebut secara online, tanpa modal. Anda akan mendapatkan pembayaran royalti bila ada orang membeli produk dari toko online Anda. Toko tersebut biasanya disediakan untuk Anda secara gratis. Penyedia layanan produk percetakan online akan memproduksi dan mengirimkan barang Anda kepada pembeli, kemudian menerima persentase dari setiap penjualan.

Semoga cara-cara di atas bisa membantu Anda semua yang ingin berbisnis tapi kesulitan modal dalam bentuk uang. Mari manfaatkan modal gratis yang banyak tersedia di Internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *