Cara Promosi Usaha Yang Jitu

Cara Promosi Usaha Yang Jitu—salah satu kunci sukses dalam berbisnis adalah promosi jitu yang dilakukan. Strategi yang jitu diperlukan dalam memajukan sebuah usaha. Ya, antara promosi dan usaha yang dijalani haruslah saling bersinergi.

Seorang pebisnis sukses memerlukan media promosi usaha yang kompeten. Nah, berikut ini ada beberapa Cara Promosi Usaha Yang Jitu yang dapat anda terapkan dalam berbisnis. Pastikan anda menjalankan promosi ini dengan benar.

  • Free Trial

Mencicipi atau mencoba gratis produk-produk bisnis yang anda jual adalah salah satu cara untuk menarik calon pelanggan.  Terlebih jika anda mempunyai produk baru yang hendak dijual. Memberikan kesempatan kepada konsumen untuk menjajal produk anda akan memberikan ikatan baik secara tidak langsung. Ini cukup efektif untuk meyakinkan konsumen terhadap kualitaas produk anda.

  • Sale

Sale alias diskon adalah salah satu media berpromosi yang efektif dalam menjaring konsumen. Dimana ada diskon pasti kan ada banyak konsumen berjubel di sana. Ya everybody like sale. Semua orang senang dengan diskon. Namun baiknya anda berhati-hati dalam memajang angka diskon. Karena ketika jarak angka diskon terlalu berlebihan, bisa jadi konsumen anda enggan datang lagi ketika harga sudah kembali normal.

  • Bonus

Bonus memang cara klasik berpromosi yang masih jitu digunakan hingga saat ini. Ya siapa sih yang nggak suka dapet hadiah. Ya  kan? Konsumen anda akan sangat senang tentunya mendapatkan bonus ketika membeli produk anda. Buatlah bonus yang anda berikan membuat konsumen anda kembali lagi. Misal membuat bonus yang berseri, layaknya sinetron.

  • Membership

Membership adalah cara halus dalam membuat konsumen anda loyal. Konsumen-konsumen yang antusias tergabung dalam membership, baiknya anda berikan perlakuan khusus. Itu karena mereka merasa sudah susah payah menjadi member, maka sudah pasti mereka akan memanfaatkannya dengan maksimal. Sertakan sistem referal untuk memajukan model membership ini.

  • Free Shiping

Free shiping atau antar gratis merupakan salah satu strateg jitu dalam berpromosi. Cara ini biasanya akan mendatangkan pelanggan dengan cepat. Karena mereka tidak perlu dipusingkan lagi dengan urusan ongkir. Jika anda bergerak dalam bidang bisnis online shop, cara ini patut dicoba.

  • Upselling

Bila produk anda mempunyai banyak variasi, maka pilihlah produk dengan harga yang paling mahal namun dengan penjualan yang lambat. Lalu display di tempat yang mudah terlihat sehingga konsumen anda tertarik untuk sekedar menyentuhnya.

  • Manfaatkan Medsos

Penggunaan medsos sebagai media promosi sangatlah efektif di zaman sekarang ini. Bahkan hanya dengan medsos saja anda bisa berjualan dengan keuntungan yang cukup baik. Displaylah produk anda di beberapa media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *