Cara Usaha Online Jual Pakaian di Instagram

carajualan.com-usaha onlinePengguna media sosial sekarang ini sudah banyak yang beralih menggunakan instagram. Hal tersebut sama artinya dengan membuka peluang usaha online mempromosikan barang/ jasa yang Anda jual di jejaring tersebut.

Karakter dan Ciri Khas Instagram

Sebagai media sosial, instagram memiliki karakter dan ciri khasnya sendiri yang membedakan dengan media sosial lainnya. Baik dari segi tampilan ataupun aturan mainnya. Bisa dibilang karakter instagram adalah lebih fokus pada kiriman-kiriman foto, tidak seperti facebook atau twetter berupa teks atau kalimat. Itu sebabnya di instagram para pengguna aplikasi ini sudah bisa menikmati fitur edit yang disediakan.

Tips Sukses Menjalankan Bisnis di Instagram

Sudah banyak orang yang berhasil menjual produknya di instagram, tidak sedikit pula yang akhirnya mendapatkan keuntungan yang besar. Ada dua hal yang menjadi kunci utama jika ingin sukses menjalankan usaha online di instagram atau di media sosial lainnya yaitu:

  • Memperhatikan frekuensi dan kualitas postingan yang dilakukan.
  • Lakukan interaksi dengan kawan atau followers
  • Tingkatkan trafik agar lebih efektif menggiring calon pembeli untuk membeli produk yang Anda tawarkan.

Cara Agar Produk yang Anda jual di Instragram Mudah Ditemukan

Ada satu hal yang nampaknya sepele namun tidak bisa dianggap sepele dan sangat penting diketahui jika Anda menggunakan instagram sebagai media promosi, yaitu: penambahan hastag (#) pada setiap postingan foto atau video.

Anda dianjurkan menambahkan hastag yang relefan dan berkaitan dengan produk yang dijual. Namun tidak ada salahnya menambahkan hastag yang sedang popular. Tujuan penambahan hastag adalah untuk mempermudah orang lain menemukan foto Anda. Hastag yang populer sifatnya tidak terus menerus, artinya akan ada perubahan tergantung trand yang sedang terjadi. Penambahan hastag pada instagram bisa lebih dari satu.

Jika Anda benar-benar serius menjalankan bisnis dan untuk jangka panjang sebaiknya mulailah serius dengan membuat akun khusus untuk bisnis Anda. Dengan menggunakan akun khusus bisnis lebih memudahkan bisnis Anda untuk dikenal dan lebih professional.

Selain memberi akun dengan nama bisnis Anda, jangan lupa cantumkan deskripsi singkat mengenai bisnis Anda dan mencantumkan informasi kontak yang bisa dihubungi.

Poin terakhir jangan lupa call to action link yang dicantumkan di bawah foto atau di caption, untuk mengarahkan produk ke halaman website (jika punya). Atau bisa ke landing page khusus yang membuat pengunjung mengisi data penting untuk Anda.

Jadi pastikan Anda tetap memberikan pilihan kepada calon pembeli untuk melakukan tindakan setelah membaca caption pada foto yang diposting. Jangan khawatir jika jumlah followers Anda masih sedikit, lakukan setahap demi setahap agar followers semakin bertambah banyak. Selain itu lakukan juga strategi pemasaran lainnya agar usaha online yang Anda jalani semakin berkembang dan menguntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *